ULP Kota Bekasi : Baru 44 Paket Kegiatan Yang Sudah Tahap Proses Lelang

  • Whatsapp

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Layanan Pengadaan (ULP) Pemerintah Kota Bekasi meminta seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD) mempercepat penyusunan pengadaan barang dan jasa agar dapat dilelang sesuai jadwal.

Kepala ULP Kota Bekasi, Asep Kadarisman mengatakan, meski sudah ada beberapa kegiatan  dalam proses lelang, namun belum seluruhnya OPD menyerahkan daftar pengadaan barang dan jasa instansinya itu.

Sehingga pihaknya berharap agar seluruh OPD mempercepat penyusunan pengadaan barang dan jasa tersebut agar proses lelang dapat dilakukan tepat waktu.

Selain dituntut untuk melakukan percepatan, ia meminta OPD menyusun perencanaan proyek tersebut secara matang agar kualitasnya maksimal, karena yang merasakan dampak langsung dari pembangunan adalah masyarakat.

“Baru ada 44 paket proyek yang sudah tahap proses lelang, tapi hanya Bina Marga aja yang kaitan dengan Fisik. Oleh karena itu, OPD lain harus segera mendaftarkan proyeknya secepatnya, ” ujarnya ketika diwawancara Teropong Indonesia.com pada Kamis, (5/4/2018)

Saat ini lanjut Asep, kegiatan yang melalui proses lelang hanya ada di Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air dan Dinas Perumahan Kawasan Pemukiman dan Pertanahan dan itu juga masih tahap proses dan evaluasi

“Kalau kegiatan yang proses lelang masih sedikit, jadi perioritasnya masih diinfrastruktur karena waktunya lama. Tapi, kalau yang bukan fisik uda ada pengadaan nya,” tandasnya

Asep menambahkan, masih sedikitnya penyerahan penyusunan daftar pengadaan yang dilakukan OPD menjadi kendala dalam proses pembangunan, hal ini menjadi salah satu penyebab kegiatan tidak terlaksana di tahun sebelumnya

Untuk mempercepat proses lelang, instansinya itu juga mengharapkan kepada seluruh OPD yang isinya percepatan penyusunan pengadaan barang dan jasa, dan proses pendaftaran lelang (norton)

 

Pos terkait