Screenplay Pictures Terus Berkarya Di Film Drama Komedi ‘Keluarga The Perfect Husband

Jakarta – TEROPONG INDONESIA – Screenplay Films dan Legacy Pictures menggelar Press Screening dan Gala Premiere karya terbaru, The Perfect Husband film yang terinspirasi dari novel best seller lndah Riyana. Sedikit berbeda dengan acara yang pernah
digelar sebelumnya, pada gala premiere kali ini para pemain akan mengenakan kostum sesuai karakter di film The Perfect Husband. Mereka yang hadir antara lain, Dimas Anggara, Amanda Rawles, Maxime Bouttier, Slamet Rahardjo, Dolly Martin, Bunga Zainal dan Maya Wulan.

Film drama comedy ini mengangkat tema unik mengenai perjodohan. Mendengar kata perjodohan, tentu bagi sebagian orang merasa aneh siapa yang ingin dijodohkan? Issue mengenai perjodohan sudah dianggap ketinggalan jaman, sesuatu yang “kuno” bagi kaum milenial di jaman sekarang. Namun di film The Perfect Husband, masalah perjodohan dengan segala twist di dalamnya
menjadi issue yang menarik untuk dinikmati oleh berbagai kalangan masyarakat lndonesia.

Dikisahkan seorang anak SMA bernama Ayla (Amanda Rawles) yang belum lulus sekolah, dijodohkan oleh ayahnya. Tia (Slamet Rahardjo) dengan seorang pilot mapan bersama
Arsen (Dimas Anggara). Bak petir di siang belong dan langsung menolak. Apalagi ia sudah punya kekasih bernama Ando (Maxime Bouttier), penyanyi rock yang urakan, gotik dan bertato. Bagi Ayla, Ando adaiah cowok idamannya, bukan Arsen seorang pria kaku, Arsen pun sigih berusaha mencuri hai Ayla. Tapi Ayla selalu bertingkah konyol dan menguji kesabaran Amen supaya Arsen menyerah dan melupakan perjodohannva. Bukan hamya Ayla yang menentang perjodohan ini, kakak Ayla, Dita (Bunga Zainal) dan suaminya Elza (Tanta Ginting) pun sebenamya tidak setuju keputusan ayah Tio.

Perjodohan ini dilakukan bukan tanpa alasan. sebab menurut Ayah Tio, Arsen adalah laki yang bisa memberikan masa depan bagi putrinya, bukan Ando yang dianggapnya ‘beeundal‘. Tapi Ayla jelas sangat tidak setuju dengan hal itu, ia pun akhimya ‘berontak’. tapi keadaan malah menjadi lucu. lnilah twist yang disajikan oleh penulis skenario Tisa TS clan Sukhdev Singh dalam film The Perfect Husband.

film yang disutradarai Rudy Aryanto  penonton akan dibuat se.’emosi’ dengan alur cerita yang dibangun. Awalnya penonton terbawa dengan suasana situasi ceria yang
ringan, kebahagiaan Ayla di masa-masa SMA dengan geng sekolahnya dan Ando. Lalu tiba-tiba merasakan kekagetan Ayla mendengar kabar perjodohan, kemudian tertawa
terbahak-bahak dengan bumbu komedinya. Lalu menjadi serius lagi dengan jalan cerita selanjutnya.

Akting dari Dimas Anggara, Amanda Rawles, Maxime Bouttier dan Slamet Rahardio yang menjadi lead karakter film ini patut diapreslmiasi. Meski mereka bukan pelawak, namun mereka dapat membangun suasana film menjadi lucu, ini karena chemistry yang baik.

“Kebetulan aku sama Amanda sudah pernah main bareng di film sebelumnya, jadi ga susah lagi untuk chemistrynya,‘ kata Dimas. Sementara bagi Amanda, berperan sebagai anak Slamet Rahardjo awalnya membuat la gugup.“. Dengan om Slamet, awalnya nervous tapi pas reading temyata om Slamet gaul juga, really enjoy dan udah seperti anaknya om Slamet beneran,‘ kata Amanda. di Lounge Plaza Senayan Jakarta Selatan 5 April 2018.

Dimas Anggara sebelumnya sudah sukses dengan lilm-fllm sebelumnva, seperti Magic. Hour (2015), London Love Story 1 (2016), London Love Story 2 (2017), Promise (2017), London Love Story 3 (2018), dan di film The Perfect Husband, bersama Amanda Rawles bermain lagi disatu film.

Tak hanya untuk menghibur semata. Film The Perfect husband juga memberi pesan moral kepada penonton, seperti sopan santun anak kepada orang tua dan arti perfect husband bukan hanya sekedar hiburan semata.

”Saya sebagai orangtua punya cita-cita mendalam, suami sempurna itu adalah ketika anak perempuan saya merasa aman masa depannya,“ kata Slamet.

Film drama komedi’ The Perfect Husband’ dari novel Indah Riyana diangkat kelayar lebar, disutradarai Rudi Aryanto, skenario ditulis Tika TS, Ben Setiawan dan script supervisor. Dari rumah pruduksi Screenplay Films dengan Legacy.
Sukhdev Singh sebagai produser di film ini pun turut menulis skenarionya juga.

The Perfect Husband berkisah tentang Ayla (Amanda Rawles) gadis cantik kelas 3 SMA yang sedang menikmati masa remajanya. Dia menikmati kisah cintanya dengan Ando (Maxime Bouttier), seorang vokalis band rock. Suatu hari Ayla sangat terkejut karena muncul seorang pilot muda bernama Arsen (Dimas Anggara) yang mengaku sebagai calon suaminya.
Ayla jelas murka karena baginya alasan Tio, sang Ayah (Slamet Rahardjo), menjodohkan dia dengan Arsen sangat tidak masuk akal. Di sisi lain, Dita (Bunga Zainal), kakak Ayla dan Eza (Tanta Ginting), suami Dita yakin kalau Ando lah alasan Tio menjodohkan Ayla dengan Arsen.
Di luar dugaan Ayla, Arsen ternyata tidak gampang digoyahkan. Arsen tetap sabar menghadapi Ayla, bahkan mulai punya nilai plus di mata Ayla. Tanpa Ayla tahu, Arsen melakukan ini semua bukan karena janjinya semata terhadap Yusuf dan Tio, tapi karena Arsen sudah jatuh cinta pada Ayla saat pertama kali melihat Ayla.
Siapakah yang akan dipilih Ayla menjadi suaminya?

” Proyek ini sebenarnya telah dimulai sejak Februari 2017 dan Naskah adaptasi dikembangkan selama dua bulan. Baru setelah SCUS selesai dan dirilis di bioskop, proyek ini berlanjut,” ujar sang sutradara Rudi Aryanto.

Kisahnya Ayla, gadis SMA tahun terakhir yang sedang menikmati masa remaja dan hubungan asmara dengan Ando, vokalis grup musik rock. Suatu ketika Ayla tak sengaja menabrak mobil Arsen, pilot muda yang kemudian mengaku diri sebagai calon suami Ayla atas pilihan sang ayah. Ayla berontak tak merasa perjodohan tak masuk akal. Pasangan kakak Ayla yakin bahwa sang ayah menjodohkan adik mereka karena Ando dinilai punya pengaruh buruk.

Amanda Rawless memerankan Ayla. Slamet Raharjo memeranka. Tio, ayah Ayla. Dua lelaki Ayla, Ando dan Arsen, diperankan oleh Maxime Bouttier dan Dimas Anggara. Lalu juga ada Bunga Zainal serta Tanta Ginting.

Novel The Perfect Husband awalnya berupa cerita bersambung di platform Wattpad. Penerbit buku pun mengambil hak penerbitan ke versi novel, para pemain di film ini seperti Tanta Ginting, Dolly Martin dan Bunga Zainal. Film The Perfect Husband yang dibintangi Dimas Anggara dan Amanda Rawles ini akan tayang di bioskop seluruh Indonesia 12 April 2018.(Evelyne)

Pos terkait