Polisi Gelar Rekonstruksi Kasus Pembunuhan Purnawirawan TNI AL 

Jakarta – Polres Metro Jakarta Selatan akan menggelar kasus pembunuhan purnawirawan TNI AL Hunaidi (83) di Pondok Labu, Jakarta Selatan, siang ini Jumat (20/4/2018).

“Hari ini rekonstruksi jam 13.00 WIB setelah salat Jumat,” tutur Kapolres Metro Jakarta Selatan Kombes Pol Indra Jafar di Mapolda Metro Jaya.

Tersangka atas nama Supriyanto (20) rencananya akan dihadirkan dalam rekonstruksi tersebut. Keseluruhan adegan akan diperagakan sesuai urutan kejadian.

“Mulai dia merencanakan mau ke situ. Dari kosnya, terus ke titik berikutnya,” jelas Kombes Pol Indra.

Petugas menangkap Supriyanto (20), pembunuh pensiunan TNI AL Hunaidi (83). Dia ditangkap di kawasan Pondok Labu, Cilandak, Jakarta Selatan, Kamis, 12 April 2018 dini hari.

Menurut pria berusia 20 tahun itu, uang Rp 3,4 juta yang dicuri dari pensiunan TNI AL digunakan untuk keperluan sehari-hari. Terlebih, dia harus memperpanjang masa sewa tempat tinggal yang ditempatinya bersama pacarnya.

“Buat bayar kosan. Beli baju, celana,” jelas dia.Dia pun mengaku tidak ada niatan untuk membunuh pensiunan TNI AL itu. Saat mengambil uang, keributan terjadi dan akhirnya senjata tajam digunakan agar ia dapat melarikan diri.

Pos terkait