Dispora Kota Bekasi Tingkatkan Fasilitas Stadion Patriot Chandrabaga Menjelang Asian Games 2018

  • Whatsapp
Stadion Patriot Chandrabaga Kota Bekasi (tampak atas)

Bekasi – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Dispora) terus menggenjot persiapan pelaksanaan Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah dalam Asian Games 2018 ini, Pemerintah Kota Bekasi akan berupaya untuk memberikan yang terbaik.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Teddy Hafni mengatakan berdasarkan laporan yang diperoleh dari pelaksana, sampai dengan minggu ketiga di bulan april ini pembangunan telah mencapai 45 persen.

Bacaan Lainnya

“Yang sudah terpasang sampai saat ini yaitu rumput, sekarang sudah tinggal tahap pemeliharaan saja, mudah-mudahan sampai dengan akhir juni sudah bisa terlihat merata dan kondisi rumput bisa optimal agar dapat segera dipergunakan.” ucap tedy saat memantau pekerjaan di stadion patriot chandrabaga (23/4)

Lanjutnya, setelah pekerjaan rumput lapangan stadion selesai, akan dilanjutkan dengan perbaikan lain, yang saat ini telah dilakukan pekerjaan renovasi media center. Ruangan tersebut dipersiapkan untuk kapasitas 200 kursi, sebagaimana permintaan dari Inasgoc dan FIFA, diperkirakan pekerjaan tersebut akan rampung pada awal mei mendatang.

Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga Kota Bekasi, Teddy Hafni saat diwawancara.

“Pekerjaan lainnya penomoran kursi dan juga penambahan lampu akan segera menyusul, lalu lorong untuk masuknya para pemain, termasuk juga bench pemain akan segera dipasang.” tambahnya.

Perencanaan Pembangunan Lift untuk Disabilitas !

Selain itu, Teddy menegaskan akan berencana membangun Lift di stadion patriot chandrabaga untuk mempermudah penyandang disabilitas. “Saat ini stadion tersebut sudah menyediakan 50 kursi untuk penyandang disabilitas, mudah-mudahan nanti bisa berkembang kedepannya supaya kita bisa memfasilitasi teman-teman penyandang disabilitas.” tegasnya.

“Mudah-mudahan kedepan kalau ada renovasi lagi kita ingin memfasilitasi kaum difabel dengan menyediakan Lift Khusus untuk mereka.” tuturnya.

Dirinya mengatakan bukan hanya kursi, namun akses / jalur khusus untuk penyandang disabilitas juga perlu diperhatikan supaya dapat mempermudah penyandang disabilitas saat hendak menonton pertandingan di stadion kebanggaan warga kota bekasi itu.

Lebih lanjut, Dispora juga mendorong penyediaan tempat untuk Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) sehingga penonton dan pemain dari seluruh Asia dapat mengetahui dan membeli hasil karya warga kota bekasi.

“Kita juga ingin ada dampak positifnya dalam pelaksanaan Asian Games ini, bukan hanya sukses dari segi pelaksanaannya tapi juga sukses dalam segi ekonominya, makanya saya ingin melibatkan UMKM, dan saya sudah koordinasi dengan Dinas terkait agar bersama-sama mendorong untuk mensukseskan asian games 2018 ini.” paparnya. (ADV)

Pos terkait