Dinas Koperasi & UKM Kota Bekasi Kembangkan UMKM melalui Digital Marketing

  • Whatsapp
Acara Workshop Digital Marketing UMKM

BEKASI – Pemerintah Kota Bekasi melalui Dinas Koperasi dan UKM melakukan Workshop Digital Marketing yang dilakukan dengan mensinergitaskan Bank Syariah Mandiri dengan Tokopedia di Griya Wulan Sari, Margajaya, Bekasi Selatan. (Senin, 16/04/2018)

Workshop digital marketing UMKM dihadiri puluhan pelaku UMKM di Kota Bekasi, Karto selaku Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Perwakilan Bank Syariah Mandiri, dan Perwakilan Tokopedia.

Muat Lebih

Kepala Dinas Koperasi dan UKM, Karto mengatakan tujuan dilakukan kegiatan ini untuk memberikan pemahaman tentang pemasaran melalui teknologi kepada pelaku UMKM. Selain itu, dengan adanya workshop ini, para pelaku UMKM mampu mengembangkan pemasaran karya-karya mereka dengan area yang tidak terbatas.

“Jadi, kami sangat antusias sekali dalam workshop ini, sehingga para pelaku UMKM mampu mengembangkan sayap pemasarannya hingga ke area yang tidak terbatas, karena ini kita berbicara tentang teknologi.” ucap Karto kepada Teropong Indonesia

Disamping itu, ia juga menjelaskan bagaimana peran pemerintah kota bekasi dalam menumbuhkan UMKM di tengah masyarakat kota bekasi. Menurutnya, di usia kota bekasi yang ke-21 ini, para pelaku UMKM telah memegang peranan penting dalam pertumbuhan ekonomi kota karena mampu menyerap tenaga kerja dan meningkatkan PAD (Pendapatan Asli Daerah) melalui penyetoran pajak.

“Salah satu bentuk dukungan kita adalah dengan pemberian dana bergulir sebesar Rp 17 miliar untuk tahun 2017, dan itu semua terserap, namun untuk tahun 2018 masih belum.” ujarnya.

Bahkan, para pelaku UMKM juga berperan dalam memperkenalkan nama kota bekasi ke daerah – daerah di Indonesia karena saat ini produk mereka telah dipasarkan hingga keluar negeri. “Ini juga yang kita apresiasi dari mereka, selain mampu memberikan pemasukan ke kas daerah, mereka juga berperan dalam memperkenalkan nama kota bekasi.” tandasnya

Sementara itu, Sekretaris Dinas Koperasi dan UKM, Tri Riadiati menyampaikan apresiasinya kepada seluruh elemen yang telah terlibat dalam kegiatan workshop tersebut. Dirinya mengatakan bahwa workshop ini merupakan salah satu bentuk dukungan pemerintah kota bekasi kepada para pelaku UMKM untuk meningkatkan produk-produk mereka kepada masyarakat.

“Oleh karena itu, para pelaku UMKM harus bisa mengambil manfaat dari kegiatan ini dengan sebaik-baiknya, saya sampaikan juga apresiasi kepada bank syariah mandiri dan tokopedia yang telah mau bekerjasama dalam kegiatan workshop ini.” tutur Tri. (ADV)

Pos terkait