Damin Sada: Panasnya Suhu Politik, Jaga Saudara, Jaga Agama dan Jaga Negara

Damin Sada/foto/ist

Bekasi – Ketua Umum Organisasi Masyarakat Jawara Jaga Kampung (Ormas Jajaka), Damin Sada menjelaskan bahwa pembentukan Ormas Jajaka untuk menjaga Saudara, Agama dan Negara.

Kata dia, hal ini harus ditekankan ditengah panasnya suhu politik di Indonesia yang kerap menggunakan politik-politik kotor yang berpotensi mengadudomba antar umat beragama, suku dan budaya.

“Prinsip ini perlu kami jelaskan, bahwa tujuan pembentukan Ormas itu adalah untuk menjaga persaudaraan, agama dan negara”, kata Damin Sada, usai menyelenggarakan acara Silaturahmi Jawara, Ulama dan Habib se Provinsi Jawa Barat dan Jakarta-Banten di Masjid Nurul Islam, Islamic Center, Kota Bekasi, Sabtu (21/4/2018).

Menurut Damin Sada, dalam hal ini, seluruh anggota Jajaka mempunyai komitmen dalam menjaga perdamaian bangsa serta menjaga tali silaturahmi antar umat beragama yang ada.

“Silaturahmi seperti ini kami lakukan hanya ditingkat Jabar dan Jakarta-Banten saja. Kedepan kita akan lakukan untuk tingkat nasional dan untuk semua agama, kita harus menbangun dan menjalin itu. Namun saat ini kita lakukan bersama saudara-saudara yang seagama dulu (muslim)”, jelasnya.

Oleh karen itu, sebagai warga Negara Indonesia, apalagi saat ini dirinya sebagai tokoh masyarakat di Kota Bekasi, dia merasa berkewajiban dan bertanggungjawan dalam mewujudkan Kota Bekasi yang nyaman dan damai.

“Jadi (mengamankan) ini sangat perlu dilakukan, agar persoalan-persoalan yang terjadi di Timur Tengah sana, janga¬† sampai terjadi di Indonesia tercinta ini. Kalau ada yang mencoba memanas-manasi kita harus menyikapinya dengan hawa yang dingin, jangan sampai masalah kecil menjadi besar”, kata dia.

Dia berharap, dengan adanya kegiatan ini, cita-cita “Jajaka” untuk menciptakan dan menjaga perdamaian di Indonesia dapat terwujudkan. “Karena negara ini sudah seperti ini, kita semua harus sepakat untuk menjaganya. Pengangguran dimana-manapun tetap harus kita jaga”, pungkasnya. (Triadi)

 

Pos terkait