Jelang Asian Games, Pengerjaan Stadion Patriot Chandrabaga Dikebut

  • Whatsapp

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Renovasi Stadion Patriot Chandrabaga terhitung memasuki bulan ke 4 setelah dimulai pengerjaannya pada Desember 2017 kemarin. Terhitung dalam rentang waktu tersebut, progres renovasi baru 25 persen.

“Baru sebatas pemasangan rumput sekarang masih dalam tahap penyempurnaan, terus sedang dikerjakan juga pemasangan CCTV di sejumlah titik. Jadi kalau di baru sekitar 25% progresnya,” ungkap Kepala Dinas Pemuda, dan Olahraga (Dispora) Kota Bekasi, Tedi Hafni, Jumat (6/4/2018).

Menurutnya, untuk menuntaskan pengerjaan proyek sehingga bisa digunakan untuk fasilitas venue pada helatan Asean Games 2018 bulan Agustus mendatang, masih ada beberapa item yang perlu ditambahkan. Di antaranya dengan penambahan lampu lux berdaya 2000 Watt, penggantian scoring board dengan digital, penambahan fasilitas di ruang ganti pemain, drainase lapangan, penomoran bangku penonton, dan lain sebagainya.

Menurut Tedi, sejauh ini, walaupun pengerjaan baru sebatas penggantian rumput lapangan, dan pemasangan CCTV, dirinya mengatakan, bahwa tidak ada kendala berarti dalam pengerjaan renovasi.

Proyek yang seluruhnya di danai dan dikerjakan secara teknis oleh Kementerian PUPR ini, kata Tedi, mudah-mudahan akan selesai sesuai waktunya pada Juli nanti.

“Sesuai dengan SPK harus diselesaikan selama 210 hari dan dimulai tanggal 17 Desember kemarin diperkirakan Juli selesai. Kalau saya lihat semua berjalan dengan pas, mudah-mudahan di bulan Juli bisa selesai secara optimal,” ujar dia.

Tedi menerangkan, setelah rampung semua pengerjaannya, Stadion Patriot Chandrabaga akan difungsikan untuk penyelenggaraan pertandingan Cabang Olahraga Sepak Bola 4 hari lebih awal dari tanggal pembukaan Asean Games pada 18 Agustus 2018.

Menurut informasi yang ia terima, rencananya Stadion Patriot Chandrabaga akan digunakan untuk pertandingan di babak penyisihan berikut pertandingan perempat final.

READ  Status Sebagai Saksi, Istri Novanto Dicegah ke Luar Negeri.

“Untuk penyisihan dan kemungkinan untuk perempat final. Terus dari informasi terakhir ada 24 negara yang akan ikut, beberapa pertandingan akan dilangsungkan di sini, disamping menggunakan fasilitas stadion yang lainnya,” terang Tedi memungkasi.(ADV)

 

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.