Pastikan Pelayanan Kesehatan, Muspida Kota Bekasi Sambangi Warganya yang Sakit

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Untuk memastikan pelayanan kesehatan di Kota Bekasi itu telah sampai ketingkat paling bawah, unsur Musyawarah Pimpinan Daerah (Muspida) Kota Bekasi menyambangi warganya di RT 006 RW 04, Kelurahan Kranji, Bekasi Barat Kota Bekasi.

Dengan menggandengan petugas dari Dinas Kesehatan Kota Bekasi, Lurah Kranji, Andi, dan Basnaz, Ketua Rt 006 Rw 04, Ilham Kurniawan, menyambangi warganya yang sedang dalam keadaan kurang sehat.

Disana, Unsur Muspida Kelurahan Kranji ini menyerahkan satu Kursi Roda yang dihibahkan oleh Pemkot Bekasi kepada warga yang selema ini membutuhkan alat tersebut.

Kepala Puskesmas Kranji, Bekasi Barat, Kota Bekasi, dr Nita mengatakan bahwa kunjungan mereka hari ini dilakukan dalam rangka mendukung kunjungan-kunjungan Lurah Kranji, Andi kepada warganya.

Disana, dr Nita mengeluhkan kondisi permukiman warga yang sulit untuk dijangkau sinar matahari. Dia juga menemukan pasien anak yang kurang gizi karena tidak diberi ASI.

“Kami dari Puskesmas menghimbau warga agar lebih menjaga kebersihan li,ngkungannya, serta jangan BAB sembarangan, dan kami himbau agar tidak terlalu dekat dengan binatang peliharaannya”, ucap Nita, Rabu (28/3/2018).

Ditempat yang sama, Ketua RT 006 Rt 04 Kelurahan Kranji, Bekasi Barat, Ilham Kurniawan¬† mengapresiasikan kunjungan yang dilakukan oleh Lurah dan Muspida lainnya.”Apalagi tadi ada seremoni penyerahan alat kesehatan kursi roda”, kata Ilham.

Disamping itu, lanjut Ilham, persentase kesehatan dilingkungannya saat ini telah mencapai 80%. “Kehadiran KS dan BPJS saat ini cukup menunjang mobilitas kami untuk mendapatkan pelayanan Kesehatan”, kata Ilham.

Dia berharap, hal yang dilakukan oleh Muspida hari ini dapat dilakukan terus secara rutin. Dia juga berjanji akan terus mendukung warganya dalam memperoleh pelayanan kesehatan. “Tentunya semua warga akan kita bantu”, tutupnya. (triadi)

 

Pos terkait