Ketua FKUB Abdul Manan Himbau Paslon Tidak Pecah Belah Masyarakat Kota Bekasi

  • Whatsapp

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Ketua Forum Komunikasi Umat Beragama Kota Bekasi, Abdul Manan menghimbau kepada pasangan calon kepala daerah untuk tidak memecah belah masyarakat menjelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kota Bekasi Tahun 2018.”Kan ada program, ayo adu program. Nanti masyarakat juga kok yang nilai, Jadi jangan ada pecah belah masyarakat Kota Bekasi.” katanya kepada wartawan Jumat, (23/3/2018)

Dikatakan Abdul Manan terkait Pilkada ini, pihaknya akan menggelar rapat yang diikuti kepala pimpinan koalisi partai,” Jadi untuk Pilkada ini tidak masalah,” ujarnya

Untuk program yang akan dijalani oleh Petahana sendiri kata dia, program yang dicanangkan diantaranya, masalah banjir, kartu sehat dan kemacetan

Disinggung spanduk Rahmat Effendi yang di sampingnya gelap, lanjut Abdul Manan mengatakan, bukan menjadi masalah. Artinya dalam Pilkada harus sadar dan semestinya tidak mengambil langkah-langkah memecah belah masyarakat.

“Menurut saya, kalau ada yang berbuat seperti itu berarti dia tidak tahu demokrasi. demokrasi itu kan pesta, jadi jangan menggunakan cara-cara yang tidak etis, ” ucap Abdul.

Minimnya sosialisasi dan informasi tentang calon yang maju pada Pilkada tahun 2018, Abdul Manan menambahkan dalam waktu empat bulan ini, para calon kepala daerah akan turun kebawah termasuk Komisi Pemilihan Umum (KPU)

“Mungkin dimasyarakat belum optimal, maka itu, semua jajaran bagaimana caranya agar masyarakat mengetahui informasinya. Jangan ada hak pilih masyarakat yang terlewati untuk mencoblos karena itu bisa merugikan masyarakat maupun para paslon,” kata dia (triadi)

Pos terkait