Begini Kondisi Lalu Lintas Menuju Puncak Bogor Pasca Libur Paskah

BOGOR, TEROPONG INDONESIA.com – Memasuki hari pertama libur panjang Paskah, kondisi arus lalu lintas di Simpang Gadog, Kabupaten Bogor, Jawa Barat terlihat ramai lancar.

Pantauan dilapangan, hingga pukul 10.26 WIB, arus kendaraan dari Jakarta menuju Puncak yang keluar dari gerbang Tol Ciawi ramai lancar. Tidak ada antrean panjang seperti libur panjang biasanya.

´┐╝Kondisi serupa juga terjadi dari arah Simpang Ciawi menuju kawasan Puncak. Mayoritas kendaraan pribadi mobil dan sepeda motor terlihat ramai lancar.

Kanit Turjawali Satlantas Polres Bogor, Iptu Vino Lestari mengatakan, kondisi arus lalu lintas di Jalur Puncak seperti ini cenderung menurun dibanding dengan libur panjang biasanya sekitar 40 persen.

“Biasanya tidak seperti ini, volume kendaraan yang melintah cenderung menurun sekitar 40 persen,” kata Vino di Simpang Gadog, Jumat (30/3/2018).

Meski pada hari pertama libur panjang ini mengalami penurunan volume kendaraan, pihaknya sempat memberlakukan sistem satu arah dari Jakarta menuju Puncak pagi tadi namun dengan durasi yang singkat.

“Tadi kami sempat lakukan one way ke arah Puncak sekali tapi cuma sebentar untuk mengurai kendaraan saja. Sekarang sudah normal,” tandasnya.

Sementara arus lalu lintas di pusat kota seperti Jalan Pajajaran, seputar Tugu Kujang baik dari arah Warung Jambu maupun sebaliknya dari arah Ekalokasari dan Jagorawi cukup lancar.

Belum terjadi antrean kendaraan di Jalan Oto Iskandar Dinata yang akan bergerak ke arah pintu satu Kebun Raya Bogor maupun Jalan Juanda.

Seperti dikutip dari Antara, sejak pukul 08.30 sampai pukul 9.45 WIB arus lalu lintas di pusat Kota Bogor relatif lancar belum terjadi kepadatan. Sementara itu suasana di Kota Bogor cukup cerah, langit biru dan angin yang bertiup membuat Bogor cukup nyaman untuk dikunjungi mengisi liburan.

Dari pagi hingga berita ini diturunkan Gunung Salak terlihat jelas tidak ditutupi halimun (kabut), menambah indah pemandangan alam Kota Bogor di libur panjang akhir pekan.

Arus lalu lintas terpantau padat di Jl Merdeka karena berdekatan dengan pasar, dan aktivitas pedagang. Ruas jalan cukup ramai di Jl Kapten Muslihat, selain ramainya penumpang naik turun di depan Stasiun Bogor, juga kegiatan perayaan Paskah di Gereja Katedral Bogor.

Hal serupa juga terjadi di Jl Paledang, aktivitas jemaat gereja HKBP membuat arus lalu lintas sedikit mengalami hambatan.

Suasana lainnya banyak masyarakat memanfaatkan waktu untuk berolahraga lari, jalan santai, dan bersepeda di trotoar seputar Kebun Raya Bogor.

Olahraga pagi ini dilakukan oleh warga baik solo maupun bersama anggota keluarga, maupun pasangannya. Hingga berita ini diturunkan suasana Kota Bogor begitu nyaman untuk mengisi liburan bersama keluarga atau pasangan. (OKE)

 

Pos terkait