Pasca Diguyur Hujan, Kali Bungur Dipenuhi Sampah

  • Whatsapp

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Pasca Hujan deras, kerap kali ditemukan sampah penuhi kali sehingga cukup membuat miris. Hal ini membuktikan bahwa rupanya masih banyak warga yang buang sampah sembarangan ke kali.

Pantauan Teropong Indonesia.com, Kamis (15/2/2018), sampah-sampah tersebut didominasi oleh sampah plastik dan bekas potongan kayu

Salah satu warga sekitar, Dewi (35), mengatakan bahwa memang sampah-sampah tersebut kerap memenuhi kali setiap setelah hujan turun.

“Iya, ini tiap hujan turun, sampah-sampahnya dari sana, di sini, jadi sampahnya pada ke kali,” ujar Dewi kepada Terpong Indonedia.com, Kamis, (15/2/2018).

Ia juga berharap ke depannya tidak ada lagi sampah yang berhampuran di kali daerah Kaliabang Bungur tempatnya berdagang

“Kalau gak hujan biasa saja, tapi pas setiap hujan suka gini, kalo dari sana sebelah atas gak ada sampah-sampah ini, mungkin gak kayak gini,” ungkapnya.

Selain sampah di kali, Jalan Kaliabang bungur ini juga kerap banjir. Bahkan sampai mencapai dengkul orang dewasa.

Akibatnya, selain menimbulkan kemacetan, juga banyak para pengendara sepeda motor yang mogok di jalan. Menurutnya, salah satu penyebab banjir di Kaliabang Bungur ini disebabkan akibat sampah yang menutupi lobang drainase yang ada dipinggir jalan.,” Yah mas, sejak 5 tahun terakhir, gak pernah banjir.” Katanya. (triadi)

Pos terkait