Panwaslu Akan Surati Dinas Tata Ruang Soal Tampilan Rahmat Effendi Ahmad Syaikhu di Baliho

  • Whatsapp

BEKASI, TEROPONG INDONESI.com – PANITIA Pengawas Pemilu (Panwaslu) Kota Bekasi akan menyurati Dinas Tata Ruang untuk mencopot semua baliho yang menampilkan wajah kepala daerah yang sedang cuti yaitu, Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu.

Soalnya, kedua kepala daerah itu telah mecalonkan diri dalam Pilkada serentak 2018 yang mana Rahmat Effendi menjadi pethana calon wali Kota Bekasi dan Ahmad Syaikhu calon wakil gubernur Jawa Barat.

Wajah Wali Kota dan Wakil Wali Kota Bekasi yang sedang cuti itu masih terpampang dalam baliho maupun videotron di sejumlah titik Kota Bekasi.

“Kami akan surati Pemkot Bekasi untuk mencopot atau menggantinya, atau diganti dengan Pejabat Sementara (Pjs) Wali Kota Bekasi,” kata Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Novita Ulya Hastuti, Jumat (23/2/2018).

Menurutnya, tindakan ini untuk menyeimbangkan masing-masing pasangan calon (paslon) yang mengikuti pesta demokrasi di Kota Bekasi dan Jawa Barat.

“Apalagi saat ini adalah masuk dalam tahap kampanye, karena itu harus seimbang. Sebab, saat ini KPU Kota Bekais juga sudah memfasilitasi masing-masing paslon untuk Alat Peraga Kampanye,” tutur dia (ton)

Pos terkait