Kapolsek Bekasi Utara Berikan Penyuluhan di SDN Kaliabang Tengah VIII

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Sekitar 500 orang siswa – siswi SDN Kaliabang Tengah VIII menyambut kedatangan Kapolsek Bekasi Utara, Kompol Dedi Nurhadi pada Kamis, (23/2/2018) sekitar pukul 8 pagi.

Dalam kunjungannya sekaligus memberikan Bimbingan Penyuluhan  (Binluh), Kompol Dedi langsung di terima oleh Kepala SDN Kaliabang Tengah, Ahmad Basuni.

Dikatakannya, giat ini dilakukan sesuai intruksi dari Kapolres Metro Bekasi bahwa, seluruh jajaran kepolisian di wilayah hukum Kota Bekasi untuk turun ke sekolah – sekolah guna memberikan penyuluhan terkait dengan kenakalan remaja, bahaya narkoba bagi pelajar, tertib berlalu lintas

Dirinya juga memberikan himbauan kepada anak anak remaja agar tidak nongkrong sepulang dari sekolah sebab hal itu bisa memicu untuk tawuran.

Berbicara soal bahaya penggunaan HP sebutnya, bisa berakibat fatal kepada siswa jika tidak diawasi oleh orangtua. Maka itu Kompol Dedi menghimbau orang tua murid untuk bersama-sama menjaga serta mengawasi putra putrinya. baik itu saat disekolah maupun saat berada dirumah.

“Disinilah peran orang tua, guru dan  lingkungan sangat di perlukan. seperti pembatasan penggunaan HP, pengurangan waktu bermain.” kata Kompol Dedi dalam sambutannya

Menurut dia, bahaya penggunaan HP ini akan menjadi tanggung jawab bersama kita tidak ingin generasi anak – anak  kita hancur oleh derasnya teknologi yang semakin berkembang dan canggih.

Tak hanya itu, Kapolsek juga menekankan pada siswa di SDN Kaliabang Tengah VIII, agar selalu berhati hati terhadap orang tidak dikenal. Bila perlu jangan mau diajak pergi ataupun diberikan barang atau sejenisnya untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan seperti terjadinya penculikan, asusila dibawah umur dan Narkoba.

“Jadi bila ada gelagat yang mencurigakan, maka dihimbau para siswa untuk segera melaporkan ke orang tua, guru atau pun Polisi agar permasalahan bisa ditangani, ungkap Kompol Dedi Nurhadi menambahkan (norton)

Pos terkait