Astaga, 26 Tewas Akibat Kecelakaan Maut di Tanjakan Emen

  • Whatsapp

SUBANG, TEROPONG INDONESIA.com – Sebuah bus pariwisata Premium Fassion bernomor polisi F 7959 AA mengalami kecelakaan. Peristiwa yang terjadi di kawasan Tanjakan Emen, Ciater, Kabupaten Subang, Sabtu (10/2/2018) sore itu menewaskan 26 penumpang bus.

Bus yang dikemudikan oleh Amirudin (32), warga Kampung Laladon, Desa Pagelaran, Kecamatan Ciomas, Kabupaten Bogor itu juga menggilas kendaraan sepeda motor Honda Beat nopol T 4382 MM.

Kapolres Subang AKBP M Joni mengatakan, akibat kecelakaan maut itu, korban meninggal dunia sebanyak 26 orang, 18 orang di RSUD Ciereng Subang, dan delapan di Puskesmas Jalancagak.

“Sampai saat ini proses evakuasi korban masih berlangsung, kemungkinann untuk jumlah korban masih bisa bertambah dikarenakan proses evakuasi masih belum selesai,” kata Joni, Sabtu (10/2/2018).

Dari keseluruhan korban kecelakaan lalu lintas ini mayoritas berjenis kelamin perempuan. Joni juga menambahkan bahwa 14 korban tewas di lokasi kecelakaan, sementara sisanya meninggal dalam perjalanan atau saat jalani perawatan di rumah sakit.

Namun, dirinya belum bisa mengungkap data korban luka maupun tewas karena masih dalam proses pendataan. Saat ini pihaknya fokus pada evakuasi terhadap korban kecelakaan Tanjakan Emen.

“Nama dan alamat korban meninggal dunia sampai saat ini masih dilakukan pendataan dan identifikasi oleh Unit Identifikasi Sat Reskrim Polres Subang,” kata Joni.(red)

Pos terkait