Rudy G : Semoga Virtual Musrembang Jadi Ajang Koordinasi Partipasi Antar Instansi Pemerintah Dan Warga

  • Whatsapp

BEKASI, TEROPONG INDONEAIA.com – Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah berkomunikasi via teleconference dengan warga di 12 kecamatan dalam kegiatan Virtual Musyawarah Perencanaan Pembangunan Daerah (Musrenbang) 2019 Kota Bekasi di Aula Nonon Sontanie Kantor Pemkot Bekasi, Rabu, (21/2/2018).

Tatap muka virtual ini juga sekaligus perkenalan Ruddy Gandakusumah selaku Pjs Walikota Bekasi kepada seluruh warga masyarakat kota Bekasi setelah diamanahkan bertugas oleh Menteri Dalam Negeri terhitung 15 Februari sampai 10 Maret 2018.

Ruddy pun menyampaikan harapan agar warga masyarakat dan aparatur bisa mendukung capaian pembangunan Kota Bekasi ke depan sehingga berlangsung lancar.

“Tugas saya selaku Pjs Walikota Bekasi guna menyukseskan pelaksanaan pemilu serentak pada Juni 2018 melanjutkan program dan perencanaan pembangunan RKPD 2019. Semoga lancar walau tugas saya hanya sampa 10 Maret 2018,” ucap Ruddy Gandakusumah.

Lanjut Ruddy semoga musrenbang virtual ini menjadi ajang koordinasi partisipasi antar instansi pemerintah, masyarakat, dan seluruh pelaku pembangunan.

“Tujuannya agar mengerucut prioritas pembangunan sesuai kebutuhan sehingga berdampak signifikan nantinya bagi kesejahteraan masyarakat. Iklim investasi juga meningkat,” ucap Ruddy.

Ruddy menambahkan kebijakan dan isu strategis nasional menjadi acuan Pemkot Bekasi dalam merencanakan pembangunan. Diantaranya pada bidang ekonomi, sosial dan lingkungan.

Bahkan kata dia tema pembangunan tahun 2019 kota Bekasi yaitu Penguatan Tata Kelola Struktur Pembangunan Daerah. “Tata kelola mempunyai syarat perlu keterlibatan stakeholder pembangunan, peningkatan kapasitas kelembagaan dan memenuhi prinsip pembangunan berkelanjutan,” ucap Rudy

Musrenbang virtual diikuti OPD Se-Kota Bekasi dan Anggota DPRD Chairuman selaku ketua Fraksi PKS dan Ketua Komisi 1 DPRD Kota Bekasi. Chairuman mengapresiasi kegiatan ini sebagai terobosan besar penggunaan teknologi IT pada musrenbang.

“Saya apresiasi virtual musrenbang jadi satu bentuk terobosan kemajuan IT di pemkot Bekasi juga penerapan finger print absen pegawai,” ucapnya.

READ  Berkah Ramadhan, DPC BMI Kota Bekasi Berbagi 300 Tajil Bagi Pengendara Motor

Chairuman di akhir kata sambutannya mengatakan harapannya semoga di bawah kepemimpinan Pjs Walikota Bekasi Ruddy Gandakusumah program berkelanjutan Kota Bekasi Maju, Sejahtera dan Ihsan bisa terwujud dan perencanaan program 2019 yang mendukung peningkatan ekonomi dan kesejahteraan masyarakat (norton)

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.