Pembangunan Mesjid Kompleks Perkantoran Margahayu Diresmikan

  • Whatsapp

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Jumat, (9/2/2018) Pemerintah Kota (Pemkot) Bekasi, pagi meresmikan pembangunan Mesjid Al-Ikhlas di Kompleks Perkantoran Margahayu di Jalan Lapangan Tengah, Margahayu, Bekasi Timur.

Acara dihadiri oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Tata Air Kota Bekasi Tri Adianto, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi, Kepala Bidang Pendidikan Dasar dinas Pendidikan Kota Bekasi UU Saeful Mikdar yang juga ketua pelaksana pembangunan, dan Kepala Bidang Sarana dan Prasarana Dinas pendidikan Kota Bekasi Krisman Irwandi Situmorang, serta jajaran dinas pendidikan Kota Bekasi.

Dimulainya pembangunan mesjid berkapasitas 250 (dua ratus lima puluh) orang ini ditandai dengan peletakan pertama oleh Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air (PUPR) Kota Bekasi, Tri Adianto dan Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi, serta jajaran panitia pelaksana pembangunan.

Dalam sambutannya, ketua pelaksana pembangunan yang juga merupakan Kepala Bidang Pendidikan Dasar Dinas Pendidikan Kota Bekasi Uu Saeful Mikdar mengatakan bahwa mesjid ini akan dibangun dengan menggunakan lahan yang selama ini dipakai untuk parkir motor dinas Pendidikan Kota Bekasi.

“Luasnya sekitar 140 meter persegi, tiga atau empat bulan kedepan sudah akan bisa kita gunakan. Jadi kita tidak perlu lagi keluar dari kantor ini (red) untuk ibadah Jumat”, ucap Uu yang disambut dengan tepuk tangan dari peserta.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Bekasi Ali Fauzi menerangkan,bahwa dana yang terkumpul untuk membangun mesjid di Kompleks perkantoran Margahayu ini sudah mencapai Rp 300.000.000 (tiga ratus juta rupiah”.

“Selama ini pelayanan kepada masyarakat itu sering terkendala karena kita harus keluar untuk mencari mesjid, ketika akan melaksanakan ibada sholat Jumat”, ucap Ali Fauzi.

READ  Turnamen Esports Spektakuler Asia Pacific Predator League 2019

Ditempat yang sama, Kepala Dinas Bina Marga dan Sumber Daya Air Kota Bekasi, yang juga Calon Wakil Walikota Bekasi Tri Adianto mengatakan bahwa proses pembangunan Mesjid di Kompleks Perkantoran Margahayu ini harus didukung oleh semua pihak.

“Sayaharap seluruh pegawai dapat bersama sama membangun masjid Al Ikhlas dan menjada kebersihan.Jika nanti ada kekurangan sarana prasarana dapat di upayakan secara kebersamaan karena pembangunan masjid menjadi kebutuhan bersama.Jika kita membangun masjid, nanti di akherat akan di bangunkan rah oleh Aloh SWT, jadi mari berlomba untuk bersama membangun Rumah Alloh ini, ” ungkapnya. (ton)

Advertisement

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.