oleh

Siswa SMPN 38 Bekasi Dibekali Pendalaman Materi untuk Hadapi UNBK

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat SMPN di Kota Bekasi sebentar lagi akan dimulai. Sejumlah sekolah mengaku sudah membekali para siswanya dengan sejumlah persiapan seperti pendalaman materi untuk menghadapi UNBK.

Humas SMPN 38 Kota Bekasi Sulistianingsih mengatakan, persiapan sudah dimulai dari awal tahun ajaran. Persiapan tersebut mencakup pendalaman materi yang diadakan setiap Sabtu.” Tujuannya, agar siswa mendapat nilai yang baik dan naik tiap tahun sebelumnya,” katanya ketika diwawancara Jumat, (2/2/2018)

Setidaknya ada sekitar 349 siswa yang mengikuti Try Out Berbasis Komputer (TOBK) di SMPN 38. Untuk kelas IX, SMPN 38 memiliki 8 ruangan. Rata – rata untuk masing masing ruangan dihuni 42 siswa

Karena keterbatasan lab komputer di sekolahnya, kata dia, pada awalnya pihaknya mengajukan Ujian Nasional Kertas Pensil ke pemerintah namun pemerintah mengarahkan untuk meminjam ke sekolah lain. Diakuinya, hingga kini pihaknya hanya memilik 26 unit komputer dan harus meminjam lab komputer dari SMAN 14 lantaran sebagian lab komputer dibawa ke SMPN 14 karena SMA 14 memiliki tiga ruangan lab komputer dan untuk server dari SMPN 38 sendiri.”Jadi persiapan siswa sudah kita bekali untuk menghadapi UNBK ini,” ucap Sulis

Sejauh ini, Sulis menyebut, pihaknya sudah menjalin kerjasama dengan beberapa sekolah diantaranya, SMA Taman Harapan dan SMK Taman Harapan. Jadi sambungnya,  sebelum UNBK berlangsung, para siswa sudah bisa karena siswa sudah latihan terlebih dulu.

Lanjutnya, SMPN 38 ini juga mendapat tawaran dari beberapa sekolah untuk memakai metode Try Out Berbasis Komputer dari sekolah lain agar para siswa untuk mengerjakan tugas yang ada di komputer dengan waktu yang singkat (TRIADI)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed