“TAKUT KAWIN Film Pertama Amanah Surga Productions Di Layar Lebar

  • Whatsapp

Jakarta – TEROPONG INDONESIA –Amanah Surga Productions (ASPro) telah menghasilkan ribuan episode serial televisi. Ganteng-ganteng Srigala, Emak Ijah Pengen ke Mekkah, Madun, Anak Menteng, Pangeran merupakan produksi ASPro.

ASPro pun memproduksi film drama komedi pertama mereka. Sederet pemain seperti Herjunot Ali, indah Permatasari, Babe Chabita, Asri Welas, Junior Liem, Michelle Joan, Deni Chandra, Nina Kozok ikut membintangi film yang naskahnya dltulls Alit Susanto dan disutradarai Syaiful Drajad. Takut Kawin menjadi totalitas ASPro dalam menentukan ensembel pemain dan story telling yang menarik.

Film Takut Kawin berangkat dari isu dan fenomena ramainya jomblo atau para singel yang belum dapat pasangan. Fenomena jomblo atau mereka mereka yang tidak punya pasangan dikarenakan takut dengan komitmen terikat hubungan pernikahan. Dan menikah bagi mereka ini kerap menjadi problem yang menakutkan. Cerita cerita kegagalan rumah tangga, kerepotan mengurus anak, berbagi penghasilan,
ketidakcocokan gaya hidup sampai ketakutan hilang kebebasan, menjadi pendorong lelaki atau perempuan TAKUT KAWIN.

Film pertama dari ASPro menjadi fenomena dan urusaan takut kawin, dengan launching merilis trailer dan poster di Plaza Senayan Jakarta 18 Januari 2018.
Problem yang dialami Bimo berkomitmen terhadap janji nikah.
Problem Bimo makin rumit setelah sahabat-sahabatnya ikut campur juga.
Romy, sang pengantin baru yang pernikahannya terancam bubar.
Haris dan Ganda juga makin menambah ketakutan Bimo menikahi Lala.

Takut kawin problem umun yang dihadapi anak muda kebanyakan. Kawin menjadi fase hidup yang mestinya membahagiakan jadi menakutkan.

Bagaimana drama kehidupan Bimo dan Lala. riuhnya sahabat-sahabat Bimo dan Lala. juga riwehnya para orangtua mengurus anak-anak mereka yang sulit kawin.

Film Takut Kawin berceritakan kisah
Bima dan Lala hendak mengakhiri hubungan pacaran menjadi pernikahan, setelah mereka menghadiri pernikahan Romy. Mereka persiapkan semuanya sendiri. Mulai dari memperkenalkan
keluarga, pemesanan gedung. pesan baju, cetak undangan sampai memilih rumah masa depan, Bimo dan lala mulai merajut masa depan indah mereka.

Beberapa bulan kemudian setelah pernikahan Romy, niat Bimo menikahi Lala, goyah. Pernikahan Romy berantakan. Sahabat-sahabat Bimo Harris dan Ganda ikut menambah runyam rencana pernikahan Bimo. Menikah adalah awal derita.

Kawin berarti dengan satu wanita. Kawin berarti musti berbagi penghasilan. Kawin berarti menjadikan adiknya adikmu, kawin berarti musti punya mobil rumah dan pekerjaan. Niat Bimo kawin semakin goyah setelah meiihat kekurangan Lala. Bimo takut kawin, ia tunda pernikahannya. Lala tersinggung, ia pilih meninggalkan Bimo.

Bimo maupun Lala menyadari, bahwa menjadi sendiri tetaplah lebih menakutkan dibanding harus takut kawin.

Para pemain:
Herjunot Ali (Bimo), Indah Permatasari (Lala),
Babe Chablta (Ganda )
Junior Liem ( Romy )
Deni Chandra, Nina Kozok, Asri Welas, Michelle Joan,

Sutradara: Syaiful Drajad AS
Eksekutif Produser: Syaiful Drajat AS dan Nasrul Warid AS
Produksi: Amanah Surga Productions (ASPro)

MEMANG selama ini Amanah Surga Productions (ASPro) banyak menghasilkan sinetron sinetron berepisode panjang. Fllm Takut Kawin menjadi produksi pertama ASPro. Takut Kawin juga menjadi film drama komedi yang unik dari fenomena anak muda sekarang yang takut kawin. Kawin seakan menjadi momok menakutkan. Karena itu mereka sering menunda, atau mengulur waktu untuk memberikan komitmen kepada pasangannya.

Fenomena ini tidak saja menjadi hak kaum laki-laki, tetapi perempuan juga melihat problem yang sama. Dari perspektif mereka, pun sama seperti lelaki dalam memilih pasangan. Tidak mudah menentukan komitmen perkawinan. Makanya, film Takut Kawin ini menjadi menarik, banyak pasangan anak muda menghadapi problem seperti cerita dalam film.

Itu sebabnya, untuk mereka-mereka yang sudah menentukan jodoh tapi masih takut kawin, ASPro punya
gawean saat acara Premiere film Takut Kawin nanti. ASPro mengajak mereka yang ingin nikah untuk mendaftarkan diri bersama pasangannya. Dan ASPro akan merayakan perkawinan dengan saksi para pemain Him. AsPro juga sudah menyediakan penghulu berikut uang saku untuk bulan madu untuk peserta yang mengikuti acara Nikah Massal tersebut.

Detail acaranya masih dimatangkan dan update informasinya bisa diikuti di media sosial film Takut Kawin.

Dan“ rilis trailer dan poster Takut Kawin sudah bisa dilihat keunikan dari film. Ditambah pemain-pemain dengan karakter menjadikan Takut Kawin seperti ensembel tokoh-tokoh yang tidak saja menjadikan drama film ini hadir lebih emosional dan menyentuh. Tapi hadirnya para komika menjadikan Takut Kawin hadir lebih segar dengan guyonan kekinian.

Takut Kawin ini menariknya di ensembel pemain. Memang sebagian besar comedian dan komika. Namun Takut Kawin tetaplah dikemas sebagai film drama.

Takut kawin itu sendiri merupakan drama dalam kehidupan setiap manusia. Memilih jodoh dan menikah itu kan fase hidup yang menentukan dalam paruh perjalanan hidup setiap manusia. Separuh hidup, lelaki atau perempuan menghabiskannya bersama pasangan. Kalau ada istilah pasangan adalah belahan jiwa, separuh nyawa, ya karena memang separuh hidup dihabiskan bersama pasangan.

Nah, Wajar kalau kawin atau menikah itu jadi pilihan sulit. Fenomena dan problem sulitnya mengambil keputusan menikah itu menjadi ide produksi film Takut Kawin.

Kesulitan dalam produksi film Takut Kawin tentu saja, banyaknya karakter atau tokoh. Ini seperti ensembel, harus diatur porsi masing-masing. Dan itu gak gampang. Kalau kelebihan porsi komedi, nilai dramatis maupun pesan dari film ini malah gak nyampe kepada penontonnya. Seperti terlihat di trailer, unsur komedi menjadi penyegar film.

Harapan ASPro sih sederhana, menjadikan Takut Kawin sebagai salah satu film box office di tahun 2018 Dan itu ada pada kekuatan cerita, story telling, karakter-karakter menarik dan fan-base dari masingmasing pemain. ltu yang bikin ASPro optimis.

Untuk yang penasaran dengan film terbaru Junot, Indah Permatasari, Babe Chabita, Junior Liem, Michelle Joan, Asri Welas, Joe P Project, Deni Chandra, Nina Kozok, catat tanggal rilisnya. Tapi untuk sementara nikmati dulu trailer film TAKUT KAWIN, dan jangan sampai terlewatkan kehadirannya pada 8 Maret 2018.(Evelyne)

Pos terkait