DPRD  Dorong Kota Bekasi Miliki Kampus Kedokteran 

  • Whatsapp

BEKASI, TEEOPONG INDONESIA.com –  Anggota Komisi IV DRPD Kota Bekasi, Bidang Pendidikan, Kesehatan, Sosial, dan Tenaga Kerja Lily Anggraini mengatakan pihaknya mendukung rencana Pemerintah Kota Bekasi menjadikan RSUD Kota Bekasi menjadi RSUD tipe B Pendidikan.

Anggota DPRD Kota Bekasi dari Partai  berlambang kabah ini berharap dari upaya tersebut pemerintah dapat membentuk fakultas kedokteran pada kampus yang ada di Kota Bekasi, atau bahkan membentuk kampus khusus untuk ilmu kedokteran.

“Saya berharap ada pendidikan terkait kedokteran bisa berupa dibangunnya universitas yang membuka akademik khusus itu,” ujar Lily ditemui di Sekretariat DRPD Kota Bekasi, Jalan Chairil Anwar, Margahayu, Bekasi Timur, Kamis (18/1/2018).

Lanjutnya, pertumbuban penduduk Kota Bekasi yang kian tahun terus meningkat tajam, menurutnya memerlukan keseimbangan dalam hal Sumber Daya Manusia (SDM) terutama dalam hal kesehatan.

“Mendirikan fasilitas untuk menimba ilmu kedokteran khusus di Kota Bekasi perlu jadi perhatian pemerintah. Pasalnya, dengan bertambahnya penduduk Kota Bekasi seiring waktunya, maka rasio penambahan SDM berprofesi dokter perlu diperhatikan”, ungkapny

.
Selain itu, upaya untuk mendirikan kampus khusus kedokteran ini terrbilang menguntungkan. Selain bisa memfasilitasi warganya yang berkeinginan menjadi dokter, nantinya hasil cetakan kampus dapat mengabdi ke daerah lainnya.

“Dari sisi kebanggaan, kita bisa memiliki putra daerah yang berkualitas, dan apabila bisa berkembang menjadi dokter nanti bisa membantu masyarakat di pelosok-pelosok,” tutupnya. (ton)

Pos terkait