Bappeda Kota Bekasi Gelar Musrenbang Secara Virtual

  • Whatsapp

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Bappeda Kota Bekasi melaksanakan Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) tahun 2018 tingkat kelurahan melalui teleconference atau disebut virtual musrenbang, Selasa (23/1). Virtual musrenbang yang dilaksanakan hingga, Senin (29/1) dibuka oleh Kepala Bappeda Kota Bekasi Koswara.

Selama 5 hari, virtual musrenbang akan mengikutsertakan 56 kelurahan di 12 kecamatan yang ada di Kota Bekasi. Dalam pelaksanaanya, Bappeda Kota Bekasi membagi menjadi 12 kelurahan yang mengikuti virtual musrenbang setiap harinya.

“Dan di 2018 akan ada perencanaan RKPD yang dimulai dari musrenbang kelurahan dan nanti akan pada kecamatan dan kota.” Kata Kepala Bappeda Koswara.

Pada hari pertama 12 kelurahan yang mengikuti virtual musrenbang terdiri dari, Kelurahan Medan Satria, Bintara Jaya, Aren Jaya, Kayuringin Jaya, Kaliabang Tengah, Jatirahayu, Jatiwaringin, Jatiranggon, Bantar Gebang, Bojong Menteng, Mustika Jaya, dan Kelurahan Jatiasih.

Virtual musrenbang ini diikuti oleh seluruh element masyarakat mulai dari RT, RW, tokoh masyarakat, anggota dewan, serta stakeholder lainnya untuk menyampaikan masukan dan aspirasi untuk pembangunan Kota Bekasi

Virtual musrebang ini merupakan inovasi dari pelaksanaan musrenbang dengan menggunakan teknologi teleconference sehingga tercapainya efektifitas, dan efisiensi dalam pelaksanaannya . Koswara menyampaikan kepada seluruh element masyarakat untuk menyampaikan permasalahan yang ada serta usulan-usulan yang ada dimsyarakat untuk dapat ditindaklanjuti menjadi skala prioritas (ton)

Pos terkait