oleh

SMPN 5 Kota Bekasi Siap Menghadapi UNBK

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Meskipun belum memikiki sarana yang cukup, SMPN 5 Kota Bekasi mengaku siap menghadapi pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK). Hal itu disampaikan langsung oleh Wakil Kepala Sekolah  Bagian Kesiswaan SMPN 5 Kota Bekasi, Wiwik

Dikatakan Wiwik, saat UNBK berlangsung, rencananya laptop ataupun komputer milik siswa akan di karantinakan, Tentunya, terang dia, rencana ini harus mendapat persetujuan dari orangtua siswa.”Jadi, selama latihan UNBK berlangsung, siswa bisa bawa pulang kembali laptop;” ucapnya Kamis, (18/1/2018)

Wiwik juga berharap untuk kembali menjadi sekolah model di Kota Bekasi, pihaknya belum mempunyai program persiapan PPDB, karena program PPDB sedang disusun oleh Dinas Pendidikan.

” 2 tahun saya menjabat kesiswaan, belum pernah saya merasa kesulitan di setiap murid yang tidak ikuti peraturan sekolah,” ujarnya.

SMPN 5 Kota Bekasi saat ini sedang melakukan latihan untuk persiapan UNBK sambil melengkapi sarana di sekolahnya. Selain itu, SMPN 5 juga mempunyai kurikulum bahasa Jepang sejak tahun 2008 berikut komunitas guru bahasa Jepang tutur Wiwik.

“Kita sudah 2 kali menghadirkan orang Jepang untuk lakukan percakapan pada murid. Tujuanya,  agar murid bisa mengtahui bahasa Jepang,” ujarnya

Saya berharap, siswa/siswi SMPN 5 semakin yakin dan siap hadapi jka UNBK sedang berlangsung (triadi).

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed