oleh

Pemkot Bekasi Himbau ASN Untuk Tak Ikut Berpolitik

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Pemerintah Kota Bekasi, melalui Asisten Daerah (Asda) 1 (satu) Erwin Effendi menghimbau seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) agar tidak ikut berpolitik dalam tahun politik 2018 ini.

Mantan Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Disdukcapil) Kota Bekasi ini msngatakan, sebagai Aparatur Negara, seluruh ASN yang ada di lingkungan Pemerintahan Kota Bekasi agar menghindari pilitik praktis dilingkungannya.

“Tahun inikan tahun politik, saya harap rekan-rekan dapat menghindar dari politik praktis, saya harap rekan-rekan semua bisa menghindarinya dengan bijak”, ucap Erwin kepada ribuan ASN yang mengikuti Apel pagi di lapangan Plaza Pemkot Bekasi, Jalan Ahmad Yani, Bekasi Selatan. Rabu (17/1/2018).

Menurutnya, himbauan yang dia sampaikan ini sudah sesuai dengan  Pasal 2 huruf f Undang-Undang Nomor 5 Tahun 2014 tentang ASN, bahwa setiap pegawai ASN tidak berpihak dari segala pengaruh manapun dan tidak memihak kepada kepentingan siapapun.
Demikian juga dengan Undang-Undang (UU) Nomor: 10 Tahun 2016, Menteri PANRB yang menegaskan, pasangan calon dilarang melibatkan ASN anggota Polri dan anggota TNI, dan Kepala Desa atau perangkat Desa lainnya.

“Jadi saya harap semua (ASN) dapat menjaga nama baik ASN, khususnya di Kota Bekasi ini,”pungkasnya. (ton)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed