oleh

MUI Kapuaten Bekasi Launching Buku Ulama Pejuang Kabupaten Bekasi

BABELAN – TEROPONG INDONESIA – Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Bekasi telah menggelar Tasyakuran/Launching peluncuran buku berjudul Ulama Pejuang Kabupaten Bekasi, di Gedung Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi.

Buku tersebut yang berhalaman mencapai 279 halaman telah menceritakan kiprah para ulama pejuang Kabupaten Bekasi, dalam masa perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia. Seperti KH. Noer Alie, KH. Abu Bakar, KH. Awing Syuhada, KH. Djahari, KH. Mahmud Maksum, KH. Muhamad Fudholi, KH. Muhamad Salim, KH. Raden Abdul Rosyad, KH. Raden Ma’mun Nawawi.

Acara tersebut turut hadiri, Wakil Bupati Bekasi, Ketua Departemen Agama Kabupaten Bekasi, Kejaksaan Negeri Kabupaten Bekasi, para ulama Kabupaten Bekasi, dan tokoh masyarakat.

Dalam kata sambutan, Wakil Bupati Bekasi Eka Supriatmaja sangat mengapresiasi kepada MUI Kabupaten Bekasi yang telah meluncuran buku yang berjudul Ulama Pejuangan Kabupaten Bekasi.

Eka pun mengatusias dengan nama para ulama Kabupaten Bekasi untuk menjadi nama jalan yang berada di Kabupaten Bekasi. “Saya pun akan mengusulkan nama para ulama kabupaten Bekasi untuk nama jalan, agar anak cucu kita pun tau nama para pahlawan kita,” ucapnya.

Buku ulama pejuang Kabupaten Bekasi menurutnya buku yang dapat dijadikan pedoman inspirasi untuk warga terutama generasi muda, diharapkan bisa mengikuti perjuangan para pejuang untuk membangun Kabupaten Bekasi.

“Karena buku ini menjadi inpirasi buat kita semua generasi muda, untuk mengikuti jejak mereka dalam rangka mengisi pembangunan Kabupaten Bekasi,” beber Eka.

Di dalam waktu singkat pada acara tersebut, MUI Kabupaten Bekasi memberi waktu untuk pembedahan buku Ulama Pejuang Kabupaten Bekasi, kepada para undangan yang hadir dalam acara tersebut, memang MUI mengeluarkan produknya atas sumber yang akurat dan terpercaya.

Penanggung Jawab Buku Ulama Pejuang Kabupaten Bekasi, Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Bekasi, Ketua KH. Moh. Athoillah Mursjid, SE, M.Si, Sekertaris Neneng Hasana Majid, Bendahara Dr. H. Edi Suhadi, editor Dr. H. Lukman Hakiem, penulis Dudun Hamidullah, SE, H. Bahar Maksum, R. Dedi Hartawan Sucarno, KH. Muhiddin Kamal, SQ, Layout Saut M Naigolan, Pembantu Umum H. Wahidin Fathullah, SE, Nurdin, yang disetujui oleh Ketua Umum MUI KH. Nurul Anwar, lc dan Sekertaris Umum MUI KH. Moh. Athoillah Mursjid, SE, M.Si.(GUN)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed