1.700 Personil Polres Metro Bekasi Kota siap amankan Pilkada

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Kepala Kepolisian Resort Metro Bekasi Kota, Komisaris Besar Polisi (Kombespol) Indarto memastikan pihaknya siap mengamankan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) di Kota Bekasi.

Hal ini dikatakannya usai menghadiri Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pilkada di Lapangan Alun-alun Kota Bekasi

Menurutnya, berdasarkan data statistik kependudukan warga Kota Bekasi yang akan mengikuti Pilkada 2018, akan ada sekitar 1.700 personil yang akan siap mengamankan pesta demokrasi tersebut.”Kemarin kita juga sudah melakukan latihan pra operasi termasuk juga pengendalian huru hara. Dan hari ini adalah simulasinya, sehingga dapat dipastikan bahwa kami sudah siap mengamankan Pilkada 2018 di Kota Bekasi ini”, ucapnya kepada wartawan Jumat, (5/1/2018).
Sejumlah kegiatan dan analisa permasalahan, kata Indarto, dalam mengamankan Pilkada Gubernur, Wakil Gibernur, Walikota dan Wakil Walikota juga sudah dilakukan oleh pihaknya hingga ke skenario tingkat terburuk.

Pengamanan Pilkada serentak 2018 yang didalamnya juga termasuk pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Bekasi, lanjut Polisi nomor satu di Kota Bekasi in,i saat ini sudah mulai berjalan dan akan digandengkan dengan pihak-pihak terkait.”Tadi juga sudah sampaikan bahwa masing-masing Satuan agar melakukan pelatihan-pelatihan dengan dinas terkait. Seperti Reserse, nantinya mereka akan bergabung dengan Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan Kejaksaan, dan ini sudah mulai bekerja”, terangnya.

Lanjutnya, Dalmas dan Binmas juga di jajaran Polres Metro Bekasi Kota juga akan melakukan hal yang sama. (ton/bon)

Pos terkait