Tahun 2018, Tirta Bhagasasi Siap Alirkan Air Bersih ke 40.000 Pelanggan Baru.

  • Whatsapp

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Perusahaan air minum milik Pemerintah Kota Bekasi, PDAM Tirta Bhagasasi yang telah memiliki 11 kantor cabang dan 10 kantor pembantu menargetkan untuk Tahun 2018 perusahaan siap mengalokasikan air bersih ke 40.000 pelanggan baru melalui penambahan SL (Sambungan Langganan).

Setelah target Tahun 2017 tercapai dengan penambahan 12.000 SL baru, dalam acara diskusi Coffee Morning (14/12) Direktur Utama PDAM Tirta Bhagasasi, Rahman Salim mengatakan mulai Tahun 2018 akan ada tiga daerah di Kabupaten Bekasi yang mendapatkan akses air bersih.

“Untuk tahun 2018, kita targetkan penambahan 40.000 SL baru ke tiga wilayah, yaitu Cikarang Selatan, Cibarusah, dan Cikarang Utara.” ucap Rahman.

Rahman pun menegaskan bahwa Jaringan Distribusi Utama Instalasi Pengelolaan Air (IPA) atau Water Treatment Plann (WTP) dari Tegal Gede Cikarang menelusuri Jalan Raya Serang – Cibarusah saat ini sedang dalam pembangunan.

Selain penambahan 40.000 sambungan langsung ke pelanggan baru, PDAM Tirta Bhagasasi juga melakukan terobosan baru dengan bekerja sama dengan Badan Usaha Swasta untuk memudahkan pelanggan dalam pembayaran rekening air.

“Kalau kemarin pelanggan bayarnya di loket PDAM, mulai saat ini cukup datang ke Indomaret, Alfamart, Dandan, Kantor Pos, atau dapat melalui Bank seperti BNI, BRI, BTN, dan BJB. Cukup Mudah Kann.” ucap Rahman.

Sesuai dengan “Bussiness Plann”nya, PDAM Tirta Bhagasasi telah menargetkan sampai dengan tahun 2022 nanti, 80% masyarakat dari jumlah keseluruhan penduduk Kabupaten Bekasi akan mendapatkan air bersih, oleh karena itu pembangunan IPA dan Jaringan Pipa terus ditingkatkan guna tercapainya target sebagaimana Target Millenium Development Goals (MDGs). (Son)

Pos terkait