Atasi Kemacetan, Pemkot Bekasi Bangun Jembatan Diatas Tol Jatiwaringin Pondok Gede

BEKASI, TEROPONG INDONESIA. COM – Pemerintah Kota melalui Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Bekasi telah membangun Empat Jembatan yang ada di wilayah Kota Bekasi, salah satunya Pembangunan Jembatan yang tepatnya persis diatas Tol Jatiwaringin Pondok Gede yang diperuntukkan guna mengurangi dampak kemacetan arus lalu lintas yang melintas di jalan raya jatiwaringin.

Menurut Kepala Bidang (Kabid) Bina Marga Dinas PUPR Kota Bekasi, Widayat Subroto Hardi mengatakan keempat jembatan itu adalah Jembatan Jatiwaringin Pondok gede, Jembatan Forkis Rawa Kuning Bekasi Barat, Jembatan Wahab Affan (Arnott) Bintara Bekasi Barat dan Jembatan Mekarsari Bekasi Timur.

Bacaan Lainnya

“Selain jembatan Jatiwaringin Pondok Gede, ketiga jembatan lainnya berada di atas aliran sungai / kali, yang diperuntukkan untuk memperlancar aliran kali dan juga memperlancar arus lalu lintas karena jembatan akan diperlebar,” ujar Widayat.

Kini, pembangunan jembatan jatiwaringin pondok gede yang telah selesai di tahun ini dapat dirasakan manfaatnya oleh masyarakat sekitar diantaranya dampak kemacetan yang dulu dirasakan kini sudah tidak ada lagi.

Ardianto, salah seorang pengendara mobil yang setiap hari melintasi jembatan tersebut mengatakan bahwa setelah adanya jembatan ini dirinya kini tidak merasakan kemacetan yang dulu pernah terjadi. “setelah ada jembatan ini kini saya sudah tidak bermacet-macetan lagi, sekarang sudah tidak telat lagi sampai dirumah”, ucap Adianto kepada TEROPONG. (son/adv)

Pos terkait