Tanggul Kali Pulo Jebol, Puluhan Rumah Warga Jatipadang Tergenang Air 

  • Whatsapp

JAKARTA, TEROPONG INDONESIA.com – Untuk kesekian kalinya dalam waktu berdekatan, tanggul darurat Kali Pulo di wilayah Jatipadang, Jakarta Selatan, jebol. Puluhan rumah di sekitar lokasi tergenang air.

“Tanggul jebol lagi di tempat yang kemarin jebol,” kata Ketua RW 06 Jatipadang, Arief Syarifuddin, Senin (11/12/2017).

Menurut Arief, tanggul darurat yang dibangun dari batu dan karung pasir itu jebol sekitar pukul 14.30 WIB setelah Jakarta diguyur hujan deras. Air Kali Pulo berwarna cokelat kehitaman langsung masuk ke rumah-rumah warga.

Arief menyatakan ada sekitar 100 rumah warga di RT 03 dan 04 yang tergenang air. Rumah yang terdampak lebih parah di RT 03.

“Ketinggian air masih bertahan, bervariasi ketinggiannya. Ada yang 25 cm sampai 125 cm,” kata Arief pukul 16.30 WIB ini.

Ditambahkan Arief, saat ini sejumlah warga sudah mengungsi ke lokasi yang tidak terdampak. “Di Musala Sabili sementara ini ada 20 KK yang mengungsi,” ujarnya.

Tanggul darurat di Kali Pulo, Jatipadang, Jakarta Selatan, ini sudah berulang kali jebol dan menyebabkan rumah warga kebanjiran. Kasus terakhir terjadi belum lama ini, tepatnya pada Kamis (30/11) lalu.

Warga sudah berulangkali meminta Pemprov DKI Jakarta agar segera memperbaiki tanggul darurat tersebut, namun belum ada tindaklanjut. Ironisnya, Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno saat itu juga menjanjikan akan datang ke lokasi, namun menurut Arief hingga kini belum terealisasi (red)

Advertisement
READ  Pjs Walikota Bekasi Hadiri RUPS Tahunan Tahun Buku 2017 Bank BJB Bandung

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.