MNC Pictures Menghadirkan Film “CHRISYE” In Memory

JAKARTA, TEROPONG INDONESIA.COM – MNC Pictures bersama Vito Global Visi menggelar acara Gala Premiere film Chrisye, di  Epicentrum XX1  Jakarta 01 Desember 2017.

Acara ini dihadiri oleh sutradara Rizal Mantovani, pemain Vino G. Bastian, Velove Vexia, Ray Sahetapy, Andi Arsyil, Dwi Sasono, dan seluruh pemain pendukung lainnya. Tidak hanya itu, Gala Premiere film Chrisye juga dihadiri oleh sejumlah pejabat, film maker, aktor, dan deretan musisi lndonesia.

Setelah Gala Premiere ini, film Chrisye akan melakukan promo dengan serangkaian special screening dan nonton bareng di Jabodetabek serta beberapa kota yaitu Yogyakarta, Solo. Palangkaraya, Cirebon, Bandung, Makassar, Semarang, Palembang, dan Padang.

Penyanyi legendaris Indonesia, Chrismansyah Rahadi atau yang lebih dikenal dengan nama Chrisye (Vino G. Bastian) ketika ia mendapatkan tawaran untuk bermain di New York tahun 1973. Keputusan yang tidak mudah untuk pergi ke New York, karena selain tidak disetujui orangtua itu berarti ia harus meninggalkan bangku kuliah. Akan menceritakan kisah perjalanan Chrisye dari tahun 1970’an, 1980’an hingga tahun 1990’an. Pernikahannya dengan Damayanti Noor (Velove Vexia) membuat babak baru dalam kehidupan Chrisye. Film ini menceritakan kisah hidup perjalanan Chrisye dari sudut pandang

Film drama biopic dengan pihata ansine matograii oleh Yadi Sugandi ini mengangkat sejumlah konflik nyata yang dialami oleh alm. Chrisye sepanjang hidupnya. Sejak remaja, dia harus menentang ayahnya yang menginginkan Chrisye menjadi seorang insinyur. Chrisye diam-diam bermusik dan berjuang membuktikan bahwa bermusik memang pilihan hidupnya dengan lagu Lilin-Ulin Kecil, Aku Cinta Dia dan masih banyak lagi. Pencarian jati diri Chrisye terus berlanjut. Menikah dengan Yanti, menjadi mu’alaf dan berkeluarga membuka cakrawala baru Chrisye dalam memandang hidup tapi juga menambah kegelisahan baru. Meskipun Chrisye sudah menjadi penyanyi hebat. dia merasa khawatir tidak bisa menafkahi keluarganya hanya dengan kemampuan bernyanyi hingga Chrisye sempat memutuskan untuk berhenti menyanyi.

Kegelisahan demi kegelisahan membawa Chrisye kedalam perjalanan Spiritual yan panjang. Pencarian hakiki tentang makna hidup inilah yang mendasari Chrisye dalam menciptaka lagu ”Ketika Tangan dan Kaki Berkata” yang liriknya ditulis oleh Taufik ismail. Saat itulah, Chris
benar-benar menemukan titik balik dalam kehidupan dan karir musiknya.

Mulai ditayangkan 07 Desember 2017 di biskop seluruh Indonesia.

Executive Producer:
Affandi Abdul Rachman
Toha Essa

Producer:
Rissa Putri
Damayanti Noor
Setyoro S
Rini Noor

Creative Producer:
Lukman Sardi

Sutradara:
Rizal Mantovani

Para pemain diantaranya
Vino G. Bastian, sebagai Chrisye
Vetove Vexca, Damayanti Noor
Ray Sahetapy, Ayah Chrisye

Skenario:
AHM SUDlO.

(Evelyne)

Pos terkait