Untuk Penuhi Kebutuhan Parkir, Apartemen Kemang View Wajib Buka Lahan Baru Seluas 5.051M2

  • Whatsapp

BEKASI SELATAN, Apartemen Kemang View yang terletak di Jalan Pekayon Raya, Kelurahan Pekayon Jaya, Kecamatan, Bekasi Selatan diwajibkan untuk melaksanakan hasil Kajian advis teknis lalu lintas sebagai syarat untuk dikeluarkannya rekomendasi ANDAL yang baru per 5 tahun. 

Salah satunya yaitu untuk memenuhi kebutuhan ruang parkir Tahun 2017 Apartemen Kemang View diwajibkan untuk membuka lahan baru seluas 5.051 meter persegi.

Hal tersebut tercantum dalam surat Kepala Dinas Perhubungan Kepada Kepala Dinas BPPT Kota Bekasi No. 551.1/1172-Dishub/VIII/2012 tertanggal 15 Agustus 2012 tentang advis teknis Apartemen Kemang View

Dalam surat tersebut, berdasarkan hasil Analisis Supply dan Demand penggunaan lahan parkir 2017 Apartemen Kemang View (tingkat pengisian apartemen 100%) diketahui bahwa fasilitas ruang parkir sudah TIDAK MENCUKUPI baik untuk roda 4 (mobil pribadi) maupun roda 2 (sepeda motor). 

Untuk itu, berdasarkan hasil analisis kekurangan luasan parkir tersebut Apartemen Kemang View diharuskan untuk menyediakan lahan tambahan seluas 301 meter persegi untuk parkir motor dan seluas 4.750 meter persegi untuk parkir mobil, sehingga total lahan yang harus disediakan seluas 5.051 meter persegi.

Yayan Yuliana, Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Kota mengaku baru mengetahui surat advis teknis lalu lintas tersebut. 

“Saya baru mengetahui surat tersebut, itu kan Kepala Dinas yang lama ya, tapi nanti akan kita bahas dan akan segera kita koordinasikan dengan bidang teknis, kita akan pelajari kajian tersebut.” ucap Yayan Senin, (30/10)

(Son)

 

 

 

Pos terkait