News 7 10 Nominasi Festival Film Indonesia 2017

  • Whatsapp

Jakarta -Teropong Indonesia -Film “Posesif” produksi Palari Pictures film romance suspense ini menyabet 10 nominasi Festival Film Indonesia (FFI) 2017.

Dipaparkan sang sutradara, Edwin, ia dan kru Iainnya rela menghabiskan waktu demi film “Posesif”

Muat Lebih

“Proses casting-nya hampir sama dengan development-nya, kita mulai sejak 2 tahun lalu, sejak awal 2015 lalu,” kata Edwin dalam jumpa pers film ‘Posesif’ di XXI Senayan City, Senayan, Jakarta Pusat, Kamis (12/10/2017).

Film ‘Posesif’ bercerita tentang hubungan asmara dua pelajar SMA, Lala dan Yudhis.

Sejak menjalin hubungan asmara, Yudhis bersikap posesif dan tak jarang menggunakan kekerasan demi menunjukkan perasaannya terhadap Lala.

Sejumlah tim riset, juga melibatkan penulis naskah untuk mengadakan riset terhadap isu hubungan tidak sehat di kalangan remaja.

Pemain utamanya, Putri Marino bahkan rela bergelut dengan Ioncat indah demi aktingnya sebagai Lala.

Padahal, Putri memulai karirnya sebagai seorang presenter di program televisi My Trip My Adventure.

“Pastinya saat dikasih tahu Lala itu atlit loncat indah, hah? Lalu aku Iangsung Iihat di Youtobe, olahraga itu seperti apa,” katanya.

Selain itu, Putri juga menjalani workshop demi perannya sebagai atlit selama 1 tahun.

Sementara pemeran utama pria, Adipati, rela kembali berperan sebagai anak SMA.

Masalahnya itu yang bisa dihadapi oleh banyak Iapisan umur, tantangan dan emosi buat saya” kata Adipati.

10 nominasi FFI 2017 yang disabet film ini, adalah Nominasi Film Terbaik, Nominasi Pemeran Utama Wanita Terbaik (Putri Marino), Nominasi Pemeran Utama Pria Terbaik (Adipati Dolken), Nominasi Pemeran Pendukung Wanita Terbaik (Cut Mini), Nominasi Pemeran Pendukung Pria Terbaik (Yayu Unru), Nominasi Sutradara Terbaik, Nominasi Penulis Skenario Terbaik, Nominasi Pengarah Sinematografi Terbaik, Nominasi Penyunting Ganbar Terbaik, dan Nominasi Penata Rias Terbaik.

Sebuah perasaan tidak hanya terhanyut dengan rasa sayang, namun juga terbawa dengan warna rasa yang lain.
Seperti rasa cemburu, kesetiaan, dan posesif, ketika seseorang merasa takut kehilangan yang berlebihan terhadap
kekasih.

“Film ini kan tentang posesif. Sederhananya, hubungan yang abusif adalah hubungan yang susah untuk dilihat hubungan yang saling menghargai dan mendengarkan satu sama Iain. Awalnya tidak bisa hargai dan dengarkan percaya,” ujar Edwin.

Dengan menggandeng Adipati Dolken, Putri Marino, Gritte Agatha, Chicco Kurniawan, Cut Mini, dan beberapa pemain lainnya.(Evelyn)

Pos terkait