IWO Sambangi KPUD Kota Bekasi

  • Whatsapp

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com IWO dan KPUD Kota Bekasi BEKASI Ikatan Wartawan Online (IWO) Kota Bekasi berharap Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kota Bekasi bisa meningkatkan partisipasi masyarakat untuk memilih di Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) serentak 2018 mendatang. Hal itu disampaikan ketika pengurus IWO Kota Bekasi bersilaturahmi ke Kantor KPUD, Kamis (5/10/2017) kemarin.

“Kami mendukung penuh KPUD untuk melakukan langkah tepat untuk meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat dalam memilih di Pilkada serentak 2018. Jangan sampai seperti Pilkada lalu yang tingkat partisipasi masyarakat memilih cuma 42 persen,” terang Ketua IWO Kota Bekasi, Iwan Nendi Kurniawan dihadapan Komisioner KPUD Kota Bekasi.

Bacaan Lainnya

Sementara itu, Ketua KPUD, Ucu Asmara Sandi mengatakan, dalam Pilkada, Pilgub 2018 dan Pilpres 2019 tidak luput dari kerjasama baik dengan para stakeholder termasuk peran media.

“Kita tidak mungkin jalan sendiri untuk meningkatkan jumlah partisipasi masyarakat karena itu butuh kerjasama dengan semua pihak, termasuk kawan dari IWO. Hanya yang menjadi kendala apabila adanya perubahan yang cepat dari dasar hukum yang mendadak dan harus dirubah,” ungkapnya.

Ucu juga menambahkan, bahwa bentuk promosi harus dapat sampai ke seluruh masyarakat Kota Bekasi khususnya yang mempunyai hak pilih, baik usia 17 tahun hingga 25 tahun.

“Jangan sampai ada Golput yang menghalangi teman atau yang mempunyai hak pilih tidak menggunakannya. Walaupun tidak mendapatkan sanksi, namun tetap ada hukum pidananya,” jelasnya.

Senada dikatakan Komisioner KPUD Kanti Prayogo mengungkapkan, setiap kegiatan yang akan dilakukan oleh KPUD akan terbuka untuk umum. Sosialisasi dilakukan dengan menggunakan kata dan tampilan yang baik agar hasilnya dapat maksimal.

“Untuk tahapan awal Daftar Pemilih Sementara (DPS) semua sudah diantisipasi karena kita sudah berpengalaman. Dan sosialisasi harus sampai ke masyarakat yang mempunyai hak pilih hingga ke pelosok ataupun sampai dengan pemeriksaan ke rumah warga langsung,” tandasnya. (TON)

 

Pos terkait