Hujan Bulan Juni” Kasih Sayang Di Ruang Kedap Suara

Jakarta – Teropong Indonesia – Mendeskripsikan kedalaman puisi Sapardi Djoko Damono dengan kata kata, adalah keniscayaan.
Apalagi ketika menjadi sebuah novel yang sarat makna kasih sayang dan cinta. Hanya satu media bisa merekamnya, yaltu melalui film.

Ketika pak Avesina Soebli dari Sinema Imaji membawa proyek fllm HUJAN BULAN SUM 1m, saya segera baca skenarionya. Ternyata Titian Wattimena fasih menangkap romantisme novei dan puist Hujan Bulan Juni, dan saya semakin optimis ketika Faozan Rizal sebagai Director of Photographynya. Setelah brainstorming bareng-bareng dengan Reni Nurcahyo Hestu Saputra sebagai sutradara, menangkap keseriusan seorang Hanung Bramantyo dari anak didiknya ini. Sepakatlah fslm HUJAN BULAN JUNI diproduksi bersama oleh Starvision dan Sinema lmaji.

Proses panjang mencari tokoh Pingkan dan Sam/one, berakhir sempurna melalui Velove Vexia dan Adipati Dolken. Pemain pendukung Iain begitu ideal jadi karakter-karakter yang hidup dan nyata.

Semuanya berhasil membangun keindahan dalam kegundahan, menemukan kasih sayang yang kita bisa abadi di dalam ruang kedap suara yang tak terelakkan.

Lengkap keindahan HUJAN BULAN JUNI dengan lokasi suting terbentang mulai dari iconic kampus Universitas Indonesia, Universitas Sam Ratulangi, eksotisme Manado, hingga cantiknya bunga sakura terakhir jelang bulan Juni di Sapporo, Jepang. Didukung juga oleh lagu tema berjudul ‘Huian Butan Juni’ yang dibuat khusus dengan lirik dari puisinya, dan dinyanyikan oleh Ghaitsa Kenang, ditambah satu Iagu pengiring adegan berjudul ’Memulai Kembali’ yang dinyanyikan oleh Monita Tahalea.

HUJAN BULAN JUNI adalah film yang tidak boleh dilewatkan, saksikan bersama orang-orang tersayang. Mulai 2 November 2017 di bioskop-bioskop terdekat.

Berdasarkan novel HUJAN BULAN JUNI karya Sapardi Djoko Damono. Menceritakan kisah.

Plngkan (Velove Vexia), dosen muda Sastra Jepang Universitas Indonesia, mendapat kesempatan belajar ke Jepang selama 2 tahun. Sarwono (Adipati Dolken) nelangsa mendengar kabar dltinggal pingkan, yang selama ini hampir tidak pernah lepas dari sampingnya.

Sarwono dltugaskan Kaprodinya untuk presentasi kerjasama ke Universltas Sam Ratulangl Manado. Sarwono pun membawa Pingkan sebagai guide-nya selama di Manado. Pingkan bertemu keluarga besar almarhum ayahnya yang Manado. la mulai dipojokkan oleh pertanyaan tentang hubungannya dengan Sarwono. Apalagi kalau bukan masalah perbedaan yang di mata mereka sangat besar.

Bukannya Pingkan (dan Sarwono) tidak menyadarinya. Mereka sudah terlanjur nyaman menetap bertahun-tahun di dalam ruangan kedap suara bernama kasih sayang…

Apakah ini akan jadi perjalanan perpisahan mereka?

Pemain dan Tim Produksi

Pingkan Velove Vexia Sarwono Adipati Dolken

Benny Balm Wong Tumbelaka, Surya Saputra
Katsuo Koutaro Kakimoto Tante Henny lra Wibowo
Hartini Sundari Soekotjo

Pak Hadl Penampilan Khusus Sapardi Djoko Damono Bu Hadi Jajang C Noer

Dewi Widi Dwinanda Kaprodi Andi Bachtiar Yusuf 0m Hans Frankie Willem Supit Tante Melly Melly Pandean
Pak Ahmad Johny Ricky Sangerokl
Dosen Unsrat Donna Keles

Produksi.
Sinema Imaji dan Starvision

Produser
Chand Parwez Servia Avesina Soebli

Sutradara
Reni Nurcahyo Hestu Saputra

Hujan Bulan Juni mulai kembali, merasakan cinta dan kasih sayang.(Evelyne)

Pos terkait