Hindari Kejaran Polisi, Kurir Ganja Sempat Ritual Di Karawan

  • Whatsapp

JAKARTA, Teropong Indonesia.com – Tiga orang kurir ganja sempat melarikan diri ke Karawang, Jawa Barat, setelah pikap yang mengangkut ganja tertangkap di Jl Gatot Subroto, Jakarta. Di Karawang, mereka sempat mencari orang pintar agar tidak tertangkap polisi.

“Ketiga tersangka ini untuk kelabui polisi dia ke orang pintar di Karawang. Di sana dia melakukan ritual biar enggak ketangkap polisi dan kalau ketangkap, biar polisi merasa kasihan,” ujar Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono kepada wartawan di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Minggu (1/10/2017).

Bacaan Lainnya

Tiga tersangka yang dimaksud adalah kurir ganja yang berada di dalam mobil Daihatsu Xenia. Mobil tersebut, membuntuti mobil pikap yang mengangkut 252 Kg ganja yang rencananya akan dikirim ke Karawang.

Mereka sempat melarikan diri ke arah Lakdogi, ketika mobil pikap diperiksa polantas di Jl Gatot Subroto, Jakarta. Tetapi, salah satu tersangka berinisial AEL berhasil ditangkap kemudian pada tanggal 28 September 2017.

Tertangkapnya AEL ini berkat kerja sama Agus Suwandi, sopir pikap yang membawa ganja. Akan tetapi, dari bukti-bukti yang ada, Agus dinyatakan tidak terbukti terlibat dengan jaringan ganja tersebut.

Setelah dilakukan pemeriksaan intensif terhadap Agus sebagai saksi dan juga data-data yang ada, tim Subdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya melakukan pengembangan ke Karawang untuk mengejar ketiga kurir tersebut.

“Kami dapat data (kurir) AEL, R dan A. Kita dapati dua tersangka yang ada di Purwakarta dan (yang) di Karawang yang baru pulang di kosan kemudian kita kejar-kejaran di pinggir kali, kita amankan AEL,” ujar Kasubdit I Ditresnarkoba Polda Metro Jaya AKBP Jean Kelvin.

AEL kemudian dibawa ke Polda Metro Jaya dan dikonfrontir dengan Agus. AEL mengaku baru pertama kali melihat Agus.

“Kemudian ini tersangka AEL saat kita konfrontir dan dihadapkan ke Agus, Agus membenarkan betul ini orangnya dan dua anggota lantas juga yakin inilah yang ada di Xenia. AEL juga membenarkan ketemu Agus dan ketemu anggota kepolisian,” tutur Kelvin (RED)

Pos terkait