Empat Penyerang Truk Sampah DKI Diamankan Polsek Bantargebang 

BEKASI, TEROPONG INDONESIA – Empat remaja tanggung yang menyerang truk sampah milik Pemprov DKI di Bantargebang, berhasil ditangkap aprat Kepolisian Sektor Bantargebang, Jumat (6/10/2017) dinihari.

“Motif dan siapa yang memerintahkan mereka menyerang masih dalam penyidikan,” ujar Kompol Siswo, Kapolsek Bantargebang.

Bacaan Lainnya

Mereka yang ditangkap TP, 15, ABM, 14, AWE, 16 dan MI, 14 bersama empat sepeda motor yang diamankan di Mapolsek.

Para tesangka ini berhasil diamankan, saat digelar operasi cipta kondisi (cipkon) tak jauh dari lokasi kejadian. “Mereka kami amankan tanpa perlawanan berikut empat unit sepeda motor yang digunakan untuk beraksi,” kata Kompol Siswo.

Menurut Kompol Siswo, kasus tersebut berawal saat truk sampah DKI melintas dari arah Cipendawa menuju Bantargebang

Keempat pelaku yang sudah bersiaga dengan masing-masing sepeda motor, langsung menghampiri truk sampah B 9739 TOQ dari arah yang berlawanan.

Saat di Jalan Raya Siliwangi KM 10, para pelaku langsung melempar truk sampah tersebut menggunakan potongan batu bata hingga kaca truk sampah pecah. Agus Tinggal, 43, sopir berhasil menguasai kemudi kendaraan, sehingga truk yang dibawanya tidak oleng.

Petugas kepolisian yang sedang menggelar operasi cipkon tak jauh dari lokasi, langsung bergegas ke lokasi. Dengan sigap tim buru sergap Polsek Bantargebang langsung mengejar para pelaku. Sekitar 4 kilometer dari lokasi kejadian, mereka berhasil diamankan oleh penyidik tanpa perlawanan.

“Untuk sopir dalam keadaan baik-baik saja, meski kaca depannya dipecahkan menggunakan batu bata,” jelas Kompol Siswo.

Akibat perbuatannya, pelaku bisa dijerat Pasal 406 KUHP tentang pengerusakan dengan hukuman penjara di atas lima tahun (RED)

 

Pos terkait