Dinas LH Sambut Baik BPK-RK Tawarkan Solusi Tingkatkan PAD Retribusi Sampah 

BEKASI, TEROPONG INDONESIA. COM – Badan Pengawas Independen Retribusi Kebersihan (BPI-RK) tawarkan kerjasama meningkatkan pendapatan retribusi sampah yang dinilai memiliki potensi besar untuk mendongkrak  Pendapatan Asli Daerah (PAD) Kota Bekasi.

Audensi antara Tim BPI – RK disambut baik Kepala Dinas Lingkungan Hidup, Jumhana Lutfi beserta jajarannya di ruang rapat Dinas LH, Rabu (11/10/2017)

Bacaan Lainnya

Pada pertemuan tersebut, BPI – RK mengajukan konsep pengawasan alur penarikan hingga penyetoran retribusi sampah.

Ketua BPI-RK, Mahfudin Latif menjelaskan sistem pengawasan secara konferhensif dan tersistematis untuk optimalkan serta peningkatan PAD.

“Pengawasan dilakukan melalui observasi lapangan jalur pungutan retribusi tersebut dari tingkat RT/RW sampai Kas Daerah,” jelasnya

Tujuannya, agar hasil pengawasan BPI – RK dari bawah sampai ke atas terpantau dan meminimalisir  kebocoran, agar PAD dapat dimaksimalkan untuk pembangunan Kota Bekasi yang maju, sejahtera dan ihsan.

“Tekhnisnya sudah kami paparkan, selanjutnya kita tunggu Dinas LH bersama Dinas Pendapatan Daerah melakukan koordinasi,” terang Latif optimis.

Sementara, Kepala Dians LH, Jumhana Lutfi menyambut baik langkah BPI – RK dalam membantu Pemerintah Kota Bekasi memberi terobosan dan solusi dalam upaya meningkatkan PAD khususnya retribusi sampah.

“Pertemuan ini tidak akan berhenti disini saja, kami perlu membahasnya secara intens karena masih banyak hal yang perlu dibahas agar solusi ini menjadi terobosan baru,” ujarnya optimis (TON)

 

Pos terkait