Anies-Sandi Resmi Dilantik Jadi Gubernur dan Wakil Gubernur DKI 

JAKARTA, TEROPONG INDONESIA.COM – Anies Baswedan dan Sandiaga Uno resmi dilantik oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta, di Istana Negara, Jakarta, Senin (16/10/2017

Dalam pelantikan, pasangan Gubernur DKI Jakarta terpilih, Anies dan Sandi mengikuti pembacaan sumpah jabatan yang dibacakan langsung oleh Presiden RI Joko Widodo. Dalam sumpah jabatannya, Anies dan Sandi berjanji akan menjadi Gubernur dan Wakil Gubernur yang patuh terhadap UUD Negara Republik Indonesia.

Bacaan Lainnya

“Demi Allah saya bersumpah akan memenuhi kewajiban saya sebagai Gubernur dan saya Wakil Gubernur sebaik-baiknya dan seadil-adilnya, memegang teguh UUD Negara RI, Tahun 1945 dan menjalankan segala undang-undang, dan peraturannya dengan selurus-lurusnya serta berbakti kepada masyarakat Nusa dan bangsa,” kata Anies dan Sandi mengikuti ucapan Presiden.

Selanjutnya Gubernur dan Wakil Gubernur DKI Jakarta baru ini menandatangani berita acara pelantikan.

Pelantikan dihadiri para menteri kabinet dan pejabat negara. Dalam kesempatan yang sama juga hadir jajaran pimpinan DPR RI. Di antara tamu undangan juga tampak Ketua Umum DPP Partai Gerindra Prabowo Subianto. Rival politik Anies-Sandi selama Pilkada DKI Jakarta putaran pertama, Agus Harimurti Yudhoyono juga hadir dalam pelantikan ini. (Red/Trpg)

Pos terkait