7 Warga Bogor Tewas di Bak Penampungan Akibat Menghirup Gas Beracun

BOGOR, Teropong Indonesia.com – Akibat menghirup gas beracun di dalam bak penampungan air, tujuh warga Desa Cibunar, Kecamatan Parung panjang, Kabupaten Bogor, tewas, Sabtu sore.

Ketujuh korban tersebut adalah Iwan (35), Dadi Junaedi (45), Joko (30), Ade Setiawan (40), Syamsuri (45), Mulyadi (19), dan Into (30).

Bacaan Lainnya

Peristiwa itu terjadi sekitar pukul 16.00 WIB. Awalnya, ketiga pekerja yakni Iwan, Ade, dan Setiawan, diminta oleh Abak, pemilik usaha untuk menguras bak penampungan air yang berfungsi untuk mencuci bahan baku kemasan telur berbahan kertas limbah.

Pertama Iwan turun ke bak penampungan berukuran 4×4 meter itu. Namun, baru saja berada di dalam bak tersebut, Iwan terlihat lemas lalu jatuh ke bak penampungan.

Ade dan Setiawan yang berada di atas bak langsung berupaya menolong Iwan. Namun nahas, niat kedua temannya yang hendak menolong Iwan justru ikut pingsan saat berada di dalam bak.

Kemudian empat orang rekan kerjanya yang mengetahui kejadian itu lantas ikut turun untuk mengevakuasi ketiga korban yang sudah terkapar di dalam bak.

“Ternyata empat orang itu juga ikut jadi korban. Mereka semua meninggal di dalam bak,” kata Kepala Unit Satpol PP Kecamatan Parungpanjang, Tajudin, Sabtu (30/9/2017) RED

 

Pos terkait