oleh

Dalam Perekrutan PPK Dan PPS, KPUD Harus Terapkan Screening

-Jabodetabek-381 views

BEKASI, TEROPONG INDONESIA.com – Demi terciptanya pesta demokrasi yang adil dan bersih, KPU Provinsi Jawa Barat melakukan kegiatan Sosialisasi perekrutan PPK dan PPS tingkat Kecamatan dan Kelurahan dalam pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat 2018 mendatang.

Dalam acara tersebut dihadiri juga ketua Bawaslu Provinsi Jawa Barat, Harminus Koto, Ketua KPU Provinsi Jawa Barat, Agus Rustandi, Ketua KPU Kota Bekasi, Ucu Asmara Sandi dan Ketua Panwaslu Kota Bekasi, Novita.

Dalam acara tersebut Ketua Bawaslu Provinsi Jabar, Harminus Koto menjelaskan, anggota PPK dan PPS harus bersih dari anggota Partai Politik (Parpol) karena demi terciptanya Pemilu bersih.

“Ya, harus ada screening dalam perekrutan anggota PPK dan PPS,” ujar Harminus saat diwawancarai Kamis (05/10).

Harminus juga menyebut pentingnya masyarakat dalam mengawasi dan menindak oknum Parpol yang kedapatan menjadi anggota PPK dan PPS tingkat kecamatan dan kelurahan.

“Jangan sampai pesta demokrasi ini tercemar dengan oknum yang mempunyai kepentingan mengenyangkan isi perutnya sendiri,” tukas Harminus

Seperti diketahui, KPU Provinsi Jawa Barat mendaulat Kota Bekasi menjadi tuan rumah dalam menyelenggarakan sosialisasi pembentukan PPK dan PPS pada penyelenggaraan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Barat. (TON)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed