oleh

Kapolda Jateng Pimpim Sertijab Digedung Borubudur

SEMARANG, Teropong Indonesia.com – Kapolda Jateng, Irjen Pol. Drs. Condro Kirono memimpin Serah Terima Jabatan (Sertijab) pejabat utama dan Kapolres di jajaran Kepolisian Daerah (Polda) Jateng yang digelar di Gedung Borobudur Mapolda Jawa Tengah, Senin (2/9/2017).

Mereka yang melaksanakan Sertijab antara lain, Karo Sarpras Polda Jateng dari Kombes Pol.Drs. Rise Suntardjo digantikan Kombes Pol. I. Gede Sumerta Jaya, S.I.K., Dirpamobvit Polda Jateng dari Kombes Pol. Drs. Bambang Ramelan digantikan Kombes Pol. Drs. Fransiscus Xaverius Bagus Wahyono.

Selanjutnya Kabid Humas Polda Jateng yang semula dijabat Kombes Pol. Drs. Djarot Padakova kini dijabat oleh AKBP Agus Triatmaja, Kapolres Cilacap yang semula AKBP Yudo Hermanto SIK digantikan AKBP Djoko Julianto, Kapolres Salatiga, AKBP Happy Perdana Yudianto kini dijabat AKBP Yimmy Kurniawan.

Selain itu Sertijab juga dilaksanakan oleh Koorspripim, Kapolres Banyumas, Kapolres Karanganyar, Kapolres Klaten, Kapolres Batang, Kapolres Semarang, Kapolres Purworejo, Kapolres Magelang, Kapolres Magelang Kota, dan Kapolres Pekalongan Kota.

Menurut Condro, setiap pergantian pejabat di lingkungan kesatuan Polri merupakan hal yang wajar terjadi. “Pergantian ini untuk memberikan kesempatan pengalaman dan perluasan wawasan bagi pejabat yang bersangkutan sebagai bekal dalam pengembangan diri untuk jenjang karir berikutnya,” ungkap Condro.

Semakin tinggi jabatan seseorang, lanjut Condro, semakin besar pula tanggung jawab yang diembannya. “Apapun jabatan yang dipercayakan pimpinan kepada kita, haruslah kita laksanakan dengan penuh pengabdian dan keikhlasan,” ujarnya.

Pada kesempatan tersebut Condro berpesan agar para pejabat baru bisa menciptakan terobosan dengan penuh tanggung jawab sehingga masyarakat dapat memberikan respon positif guna meningkatnya citra Polri. (RED)

Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

News Feed